Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Sekecamatan Bolo Digelar

foto: Suasana Pelatihan Aparatur Desa Timu.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Pemerintah Kabupaten Bima Kecamatan Bolo melalui Dinas DPMdes mengelar pelatihan peningkatan kapasitas Perangkat Desa Sekecamatan Bolo yang dilaksanakan Di Desa Timu, Selasa (20/1/2020). Turut ikut hadir pada kegiatan pelatihan tersebut diatas adalah seluruh aparatur desa Timu kecamatan Bolo, dan  para sekretaris desa. 
Camat Bolo Mardianah SH, menyampaikan agar bersinergi dengan kepala desa bagi aparatur desa. Mengingat mereka adalah perpanjangan dari tangan Kepala Desa, sehingga diharapkan agar bersinergi dengan kepala desa.

Sambung Mardianah, sinergi antara aparatur desa dengan kades itu sangat perlu. Hal ini dilaksanakan agar proses pembangunan di desa dapat berjalan baik dan sempurna," ucapnya. 

Kabid DPMdes El Faisal, SE,MM, menyampaikan saat menjadi tutor pada kegiatan tersebut, bahwa 2020 ini gaji aparatur desa akan bertambah sejak Keputusan Presiden pada 2019 lalu dan akan dilaksanakan pada 2020 ini.

Perangkat Desa akan bekerja di Desanya hingga usia 60 tahun, dan selama menuju usia pensiun dimaksud masing-masing perangkat desa harus mampu menjadikan Desa nya unggul dalam segala hal dibanding desa lain.

Minimal yan harus dilakulan oleh perangkat desa adalah do'akan desa nya menjadi negeri yang "baldatun toyyibatun wa rabbungafur" setiap hari dalam 5 waktu sholat.

Ya Allah, jadikan negeri desa Timu negeri yang toyyib dan negeri yang penduduknya berprilaku baik sehingga selalu dalam pengampunan Allah.(K001)

No comments

Powered by Blogger.