Pemilik Bengkel Asal Bolo Diabaikan Pemerintah, Selama 9 Tahun Luput Dari Perhatian

foto: Dedy Pemilik Bengkel Jaya Motor Asal Desa Bolo.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Salah satu Generasi kreatif membutuhkan perhatian pemerintah, Kegiatan yang produktif tentu itu semua demi mengurangi pengangguran bagi pemuda. Contohnya Dedy pemuda asal desa Bolo Kecamatan Madapangga yang sudah buka perbengkelan jaya motornya sejak 2011 lalu, selama 9 tahun luput dari perhatian Pemda. 

Dedy menyampaikan Kendati usahanya udah 9 tahun berjalan, Namun sampai detik ini dirinya belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah seperti mesin kompresor, mesin las, maupun perlengkapan bengkel yang lain," tuturnya. 

Padahal bengkel Jaya Motor ini bisa di jadikan wadah untuk pemuda pengangguran di sekitar desa Bolo, khususnya dusun Mbontoboha, semua butuh modal yang besar baru bisa mendapatkan peralatan yang memadai, ungkap Dedy Sabtu (18/1/2020). 

Diakui proses kegiatan dirinya ini dilakukan selama ini dia lakukan dengan peralatan sederhana saja selama ini," akurnya. 

"Padahal kreativitas dilakukan melalui perbengkelan bisa meminimalisir adanya pemuda pengangguran, disinilah peran pemerintah bisa membantu bagaimana nasib yang kami jalani kalau tidak di lihat dan di tengok oleh pemerintah, jangan menunggu bahwa kami yang mengajukan proposal padahal pemerintah memiliki tanggung jawab besar untuk melirik maupun mendata kami selaku masyarakat kecil agar kami bisa di data dan diberikan anggaran," Tandasnya.(K005)

No comments

Powered by Blogger.