Penanaman 1000 Pohon Trambesi Oleh POKDARWIS Doropeti, Lancar Dan Sukses

foto: Suasana Penanaman 1000 Pohon, Oleh Pokdarwis Bersama DPRD dan Kepala Desa, BPD dan Seluruh Unsur Masyarakat.
Dompu,KABAROPOSISI.Com--Penanaman 1000 pohon sukses di lakukan oleh POKDARWIS Doropeti yang bertujuan menghijauhkan kembali Kabupaten Dompu khsusus di desa Doropeti Kecamatan Pekat, lancar dan Sukses serta antusias masyarakat yang sangat luar biasa sehingga mencapai 200 orang peserta, ujar Tauhid saat di lansir oleh media ini, Sabtu (18/1/2020). 

Dikatakannya, Kegiatan yang berlangsung selama 4 jam ini berhasil kami laksanakan dengan lancar dengan penanaman 1000 pohon. Penanaman ini dilakukan Karena melihat kerusakan lingkungan Desa Doropeti sangat rusak parah, sehingga kami dari Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) memiliki inisiatif untuk mengadakan kegiatan," katanya.

Ditambahkannya, penanaman 1000 Pohon yang kita tanam ini memang tidak kita nikmati hari ini, namun jika kita sadari sangat besar manfaatnya, tutur Tauhid. 

"Dalam kegiatan tersebut hadir pula pihak-pihak yang merasa peduli dengan lingkungan yaitu Bkph, Psht,Knpi, Babinsa Nangamiro, Guru dan Siswa-siswa  yang lebih spesialnya lagi hadir dan terlibat langsung Bapak Ahmadin Anggota DPRD Kabupaten Dompu dalam kegiatan kami, kata Ketua POKDARWIS.

Tambah Kades, kami Selaku Pemerintah Desa Doropeti, dalam hal ini Dahlan,S.Pd sangat mengapresiasi kepada generasi muda Doropeti yang mampu menginisiasi kegiatan ini dan lebih-lebih kepada pihak yang turut hadir dalam kegiatan ini, dan kegiatan penanaman 1000 pohon ini sangat berarti bagi masyarakat Doropeti kedepannya, ucap haru kepala Desa Doropeti.

Ditempat yang sama, Ahmadin selaku DPRD asal Desa setempat juga berkomitmen akan terus mendampingi/berpartisipasi dalam kegiatan apapupun di Desa Doropeti selagi itu untuk kepentingan masyarakat, dan saya siap siaga untuk merealisasikan kebutuhan (aspirasi) masyarakat di dapil saya lebih khususnya masyarakat Doropeti," ujarnya.

Selanjutnya, Ketua BPD  Doropeti (Furkan)."Kegiatan seperti ini tidaklah gampang dilakukan, namun dengan koordinasi antar pemuda yang dilakukan oleh Saudara Tauhid gampang gampang aja, dan ini luar biasa, semoga semangat pemuda seperti ini tetap terjaga dan harus di tingkatkan, pungkas Furkan Ketua BPD.

Demikian pula, yang di sampaikan oleh perwakilan dari BKPH (Junaidin), " akan terus kami bermitra dengan semua komponen komunitas yang ada di Kecamatan Pekat, dan kami akan siap dampingi serta mengfasilitasinya (pemberian Bibit). 

Menurutnya, yang kita tanam hari ini bukan hanya sekedar tanam, namun yang kita tanam hari ini adalah harapan serta masa depan anak cucu kita nanti. Mudah-mudahan apa yang di lakukan oleh Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Desa Doropeti ini menjadi contoh untuk Desa-Desa lain yang ada di Kecamatan Pekat," harapnya.(K004)

No comments

Powered by Blogger.