Pickup Hilang Ditemukan, Pelaku Masih Dalam Penyelidikan

foto: Tim Resmob Polres Bima Menemukan Mobil Pickup Jenis Cary Yang Dicuri Di Pasar Tente.
Bima,Kabaroposisi.Com--Mobil Jenis Cary Pickup yang hilang di pasar tente milik Karisma laki-laki 51 tahun pedagang Swasta,Rt 005 Rw 003 Dusun Perintis Desa Naru Kec.Woha Kabupaten Bima,NTB. 

Sebelumnya Miftahul Furqan, mahasiswa, 34 tahun , Rt 011 Rw 006 Dusun Ranggajao Desa Samili Kec.Woha Kab.Bima Pada hari Senin 13 Januari 2020 Pkl 09.00 wita, melalui  anggota piket Polsek Woha telah melaporkan telah terjadi kehilangan 1 unit mobil jenis cary pickup warna hitam milik bapak kandungnya bernama Karisma, laki, 51 tahun ,Pedagang /Swasta ,Rt 005 Rw 003 Dusun Perintis Desa Naru Kec.Woha Kab.Bima.
     
Hal ini dibenarkan kapolsek Woha Iptu Edy Prayitno, bahwa kejadian pencurian  terjadi  hari Senin (13/01/2020) Sekira Pkl 02.00 wita di pinggir jalan pasar tente Los Klontong Rt 009 Dusun Sukamaju Desa Tente Kec.Woha Kab.Bima , dengan Identitas kendaraan Mobil  cary pickup warna hitam Nopol EA 8158 YZ 
Noka : MHYGN41TDJ-340290
Nosin : GISA-10-301954 
STNK atas nama istri korban FATMAH.

Sambungnya, Mobil  tersebut hilang saat terparkir di pinggir jalan di depan kios dengan kunci kontak terpasang di lubang kunci mobil karena kelelahan bapak pelapor bersama istrinya tidur istirahat di dalam kios , setelah  terbangun dan  tidak melihat mobil lagi yang terparkir di pinggir jalan . 

 Atas kejadian pencurian mobil tersebut  Anggota Resmob mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian 1 Unit Mobil Pick up dengan TKP Psr. Tente Kec. Woha Kab. Bima.  Kemudian anggota Resmob yang di pimpin oleh Ka Tim Bripka Ardibaron Bayu Seno langsung menyelidikinya  dan mendapatkan  informasi bahwa Mobil tersebut melintas d jln. Lintas Tente-Langgudu. 

Dan atas perintah Kasi Intel Yon C pelopor Sat Brimobda NTB Iptu Gb. Eka Prasetya  memerintahkan KaTim Resmob bersama anggota segera melakukan Pengejaran dan penangkapan terhadap Pelaku serta mengamankan BB. Kemudian dilakukan pembagian tugas dengan melakukan pengawasan dan pemantauan akses keluar daerah Bima yakni di Pelabuhan laut Sape dan Dermaga Rompo, Kec. Langgudu dan sekitarnya.

Setelah Pukul 07.30 wita Tim Resmob menemukan sebuah mobil yang terparkir di Dam ( bendungan) Ncera  Kec Belo dengan ciri-ciri yang sama dengan mobil yang hilang. Kemudian tim mencoba mendekati mobil tersebut Namun pada saat mendekat tiba-tiba ada salah seorang yang duduk di ujung  Dan melarikan diri ke arah perbukitan. 

Kemudian tim  Resmob mengamankan mobil tersebut dan di bawa ke Mako Brimob Bataliyon C Pelopor Sat Brimobda NTB untuk di amankan sementara dalam pengembangan terkait pelaku pencurian. 

Kapolres Bima AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO  S. IK  melalui  Kasubbag Humas AKP HANAFI menjelaskan  pelaku kasus  pencurian mobil masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Woha dan di Backup Sat Reskrim dan Unit Resmob dan barang bukti berupa mobil, Unit Resmob telah menyerahkan ke Polsek Woha yang di Terima oleh Kapolsek IPTU EDY PRAYITNO.(K001Hum)

No comments

Powered by Blogger.