Pura Pura Bertamu, Pencuri Mbat Perhiasan Tetangga Sebanyak 100 Gram

foto: Barang Bukti Yang Diamankan Mapolsek Woha.
Bima,Kabaroposisi.Com--Pura-pura bertamu " DI" (25 thn) nekat mencuri perhiasan Siti Mariam Jafar (70 thn) desa Tenga kecamatan Woha, Kabupaten Bima, NTB. Peristiwa pencurian tersebut terjadi pada hari Selasa (31/12/2019) pukul 16. 00 wita  bertempat di Siti Mariam Jafar perempuan, IRT, 70 tahun, Rt 006 Rw 003 Dusun Tololembo Desa Tenga Kec.Woha dengan kehilangan barang berharga  berupa perhiasan Emas yg beratnya ± 100 gram dan uang tunai sebesar Rp 300.000 . 

Berdasarkan informasi dari pihak polisi dalam menyikapi kejadian pencurian maka personel  Polsek Woha langsung mencari keberadaan pelaku dan berhasil ditangkap di Desa Tenga Kecamatan Woha bersama barang bukti 1 unit sepeda motor scoopy EA 6391 XN yg di gunakan oleh pelaku.
  
Kapolsek Woha Iptu Edy Prayitno mengungkapkan dirinya bersama personelnya pukul 17.30 wita melakukan pengembangan  dengan menyita barang bukti yang di titipkan oleh terduga pelaku di rumah warga atas 
Anita, perempuan, 30 tahun, IRT, Desa Sie Kec. Monta , barang bukti berupa Gelang sebanyak 8 buah dan Cincin sebanyak 3 buah. 

Lanjutnya, selain Anita diduga pelaku juga menitipkan pada Rukayah (50 tahun) RT 16 Dusun Serae Bura Ds Laju Kec.Langgudu Kab.Bima , barang bukti  berupa Cincin sebanyak 2 buah. Sehingga total keseluruhan Barang Bukti  yg berhasil di sita Gelang Emas 8 buah, Cincin Emas 5 buah, Satu buah dompet warna coklat, Satu buah tas pinggang warna merah hitam. 

Hingga berita ini diturunkan terduga pelaku pencurian  berinisial DI , 25 tahun, swasta, Rt 004 Rw 002 Dusun Malino Desa Tenga telah diamankan Dan saat ini sedang di tahan di Polsek Woha untuk
mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Kapolres Bima AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO  S.IK  melalui Kasubbag Humas AKP HANAFI  memaparkan bahwa Pencurian berawal terduga pelaku bertamu ke rumah korban dan keduanya sempat ngobrol , sesaat kemudian korban masuk ke dalam rumah untuk mandi  namun barang berharga miliknya berupa emas dan uang yang tersimpan di dalam dompet kecil warna coklat di letakan di atas kursi di teras rumah,  setelah selesai mandi lalu korban keluar ke arah teras sudah tidak melihat  terduga pelaku lagi dan juga dompet yang berisi perhiasan emas dan uang telah di ambil oleh terduga pelaku.(K001hum)

No comments

Powered by Blogger.