Si Jago Merah Beraksi, 4 Rumah Terbakar Rata Dengan Tanah Dua Rusak Ringan

Foto: Kebakaran Di Kalampa.
Bima,Kabaroposisi.Com--Kebakaran terjadi di desa Kalampa, kecamatan Woha, Kabupaten Bima. Empat rumah hangus terbakar, tepatnya di dusun Sari Rt 11 menimpa rumah Ibrahim, Aswad H.Sahrudin, H.Ishaka. Peristiwa terjadi sekira Pukul 10.20 Wita, Seni (06/01/2020).

Sahrudin Arasyid dihubungi media ini mengungkapkan penyebab kebakaran dari terbakarnya empat rumah yang rata dengan tanah dan dua rusak ringan ini yakni adanya sisa api dari salah satu rumah warga yang usai memasak lupa dimatiin," ujar Sahrudin.

Kejadian itu tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, rumah yang hangus terbakar sejumlah 4 rumah dan rusak ringan dua rumah. Adapun jumlah kerugian masih belum bisa diperkirakan. 

Sambung dia, pada saat kebakaran terjadi masyarakat berlari naik turun tiap rumah dan panik, terdengar suara teriakan masyarakat 'oe arake uma ma ake rau' (sini rumah ini juga) saat itu. Selain itu, suara tangisan dan teriakan masyarakat setempat, saat sebagain masyarakat berupaya memandamkan api tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat media ini 
tadi Bupati bersama kadis sosial turun memantau kondisi kebakaran. Lebih lanjut menurut informasi yang didapat dari keluarga korban, dua yang didata rumah hangus terbakar, sedangkan rumahnya tidak rusak akan diberi bantuan biasa aja. Tim BPBD juga hadir di Kalampa.

Sementara kerugian akibat kebakaran berjumlah ratusan juta setelah kasi pemberdayaan melakukan pendataan dan yang ikut hangus itu ada bibit bawang. (K006)

No comments

Powered by Blogger.