Tiga Item Rencana Rehab Masjid Tonda

foto: Masjid Al-Ikhlas Desa Tonda,Kecamatan Madapangga,BIMA-NTB.
Bima,Kabaroposisi.Com--Masjid Al-Ikhlas Desa Tonda Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima-NTB akan segera direhab dengan tiga item pekerjaan yang ada. Keputusan ini diambil berdasarkan rapat sosialisasi pengurus dengan elemen masyarakat, pada Jum'at (10/01/2019) di dalam mesjid Siang usai shalat. 

Ketua Pengurus Mesjid Jafar Muhammad menyampaikan berdasarkan hasil rapat dengan bersama tokoh masyarakat, kepala Desa, dan aparatur Desa dan BPD dalam sosialisasi rapat kerja pengurus masjid tiga item akan dikerjakan dalam waktu dekat ini dalam rehab masjid," ucapnya. 

Berdasarkan anggaran awal yang ada dan sesuai gambar tiga item yang akan direhab yakni rehab lantai bawah, kusen total serta bangun menara. Adapun dana yang ada melalui bantuan APBD sebanyak Rp 100 Juta dan bantuan Pribadi Bupati Bima sebanyak Rp 100 Juta. Dengan dana awal ini, insyaallah akan segera dikerjakan mulai besok," ujar Ketua. 

Dikatakannya, sesuai dengan gambar dana yang dibutuhkan sebanyak Rp 420 juta untuk pekerjaan tiga item tersebut. Sedangkan saat ini dana yang ada baru Rp 100 Juta yang ada melalui APBD awal dari pemerintah daerah," tuturnya di depan warga saat rapat. 

Sementara itu Kepala desa Tonda Abdollah, SE menyampaikan melalui dana ini dirinya berharap agar rehab Masjid Al-Ikhlas dengan tiga item ini dapat dikerjakan dengan tuntas dan baik. 

Masih kata dia, kedepan harus dipakai tukang yang profesional dan tidak ada lagi asal-asalan proses pekerjaannya. Hal ini dikarenakan dana yang dibutuhkan sangat besar, sehingga dirinya selaku Kades berharap ini akan menjadi target para pengurus mesjid kedepan," katanya. 

Selain itu, selaku kepala desa dirinya berharap agar rencana rehab masjid ini akan menjadi kebanggaan masyarakat desa Tonda, apabila bangunan itu kedepan jadi. Dirinya berharap agar dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat banyak dengan direhabnya masjid Al-Ikhlas ini.(K001)



No comments

Powered by Blogger.