UKM P3M Berhasil Memikat Hati Pelajar Se-NTB, Dalam Kejuaraan Karate Undikma Cup


Mataram,Kabaroposisi.Com--Kegiatan Liga Karate Pelajar Se NTB P3M Undikma Cup yang berlangsung selama tiga hari ini berhasil memikat hati para pelajar di Nusa Tenggara Barat. Iqbal Inkanas selaku ketua panitia dalam kegiatan tersebut mengaku terharu dan bangga bisa mengadakan kegiatan yang sangat luar biasa itu dengan berjalan lancar dan aman, ujarnya kepada awak media minggu, (12/01/2020), di Aula Handayani UNDIKMA Mataram.

Kata dia, Kegiatan Liga Karate Pelajar Se NTB P3M UNDIKMA CUP  bertujuan untuk mencari bakat atlek-atlek untuk mengharukan nama Indonesia lebih khususnya Nusa Tenggara Barat di masa akan datang," katanya. 

Sambung Iqbal, Kegiatan berlangsung sangat meriah dengan peserta mencapai 528 orang yang di delegasikan langsung oleh sekolahnya masing-masing," ungkapnya. 

Wakil Rektor I yang di percayai untuk membuka dan meresmikan kegiatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua KONI Kota Mataram, Ketua INKANAS Lombok Barat, Dekan-Dekan, serta PRESMA UNDIKMA yang sempat hadir dan  berkontribusi dalan kegiatan ini, sehingga kegiatan ini terlaksana dengan lancar, kata Wakil Rektor I.

Liga Karate Pelajar UNDIKMA CUP, dalam turnamen ini itu sangat variatif dengan beberapa katagori,  yakni ada enam katagori. 1. Pra usia dini, 2. Usia dini, 3. Pra pemula, 4. Pemula, 5. Cadet, dan junior, serta 63 nomor pertandingan yang siap di pertandingkan.

Kejuaran karate ini memperebutkan piala Rektor, dan Juara I Umum akhirnya di dapatkan oleh kontingen Lombok Barat dengan perolehan mendali sebanyak 14 mendali emas, 12 mendali perak, dan 25 mendali perunggu dengan jumlah 123 atlet,  Sedangkan Juara Umum II diraih oleh atlek dari Lombok Tengah dan untuk Juara Umum III diraih oleh Yadinu. Tuturnya

Lanjutnya, kejuaraan Karate ini berhasil kami laksanakan dengan lancar seperti yang di inginkan oleh semua pihak yang ada di Universitas Pendidikan Mandalika Mataram ( UNDIKMA ), dan Iqbal sapaan akrabnya berharap kepada Rektor serta jajarannya, agar kedepannya membuat kegiatan-kegiatan yang lebih besar dari ini.  Karena menurutnya lewat kegiatan seperti ini kita lebih cepat tangkap dan melihat pontesi atlet-atlet yang tepat untuk di kembangankan bakatnya, supaya kita bisa jadikan NTB sebagai ladangnya atlek-atlek nasional maupun internasional, Ungkapnya.

Kegiatan yang sangat meriah itu di tutup pada hari minggu, dan sekaligus penyerahan mendali kepada peserta yang juara. Sebelum meninggalkan tempat kegiatan ketua panitia menghimbau kepada rekan-rekannya, agar merapikan kembali tempat kegiatan tanpa meninggalkan sampah," tandasnya. (K004)

No comments

Powered by Blogger.