Warga Desa Mpuri Shalat Minta Hujan Di Lahan Mada Oi Ntuda Na,a

foto: Suasana Shalat Minta Hujan Warga Desa Mpuri.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Lama hujan ngga turun, warga desa Mpuri Kecamatan Madapangga laksanakan shalat minta turun hujan bersama di Lahan Mada Oi Ntuda Na,a, Rabu (22/1/2020), pagi hari. 

Kades Terpilih Abdollah S.Pd, shalat bersama warga hari ini tiada lain adalah meminta rahmat dari yang maha kuasa agar hujan bisa turun hari ini. Lama hujan ngga turun menyebabkan tanaman pertanian warga kekeringan serta akan terancam mati, sehingga shalat minta hujan ini dilaksanakan," ujarnya. 

Sambungnya, kegiatanpun ini dilaksanakan oleh elemen masyarakat baik itu tokoh muda, tokoh tua, alim ulama, ibu-ibu guna melaksanakan shalat Di Lokasi Mada Oi Ntuda Na,a langsung di lokasi pertanian masyarakat setempat," tuturnya. 

Antusias warga dalam ikut melaksanakan kegiatan ini begitu luar biasa. " dirinya berharap kondisi ini dapat merubah keadaan dan budaya agamais ini mampu dipertahankan oleh warga," harapnya. 

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua BPD Usman, masyarakat saat ini sangat membutuhkan bantuan air hujan dalam mengairi lahan pertanian di lokasi tersebut. Kegiatan shalat minta air hujan inipun adalah kebersamaan warga guna berikhtiar dan berdoa kepada Allah.S.W.T guna agar diberkahi," tandasnya. 

Selaku ketua BPD dirinya sangat Apresiasi budaya shalat minta hujan ini. Karena kita sebagai warga Muslim selalu kembalikan kuasa hidup kita kepada yang diatas," terangnya. (K001)

No comments

Powered by Blogger.