16 Orang Petugas Medis Yang Menangani Pasien Covid-19 Mendapatkan SK Honda

Foto: H Bambang H.Yasin Bupati Dompu saat menyerahkan SK Honda Kepada 16 Sukarela.
Dompu,KABAROPOSISI.Com--Petugas Medis mendapatkan SK Honda dari Bupati Dompu H.Bambang H.Yasin. Pengerahan SK Honda ke 16 orang petugas medis yang menangani pasien Covid-19 di Pukesmas Nangga Kara oleh Bupati Dompu di gedung parenta nggahi rawi pahu, Rabu (20/5/20). 

Bupati Dompu menyampaikan penyerahan surat keputusan (SK) honor daerah (Honda) ke 16 Orang petugas medis yang berkerja dipukesmas Nangga Kara Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu-NTB yang ditugaskan untuk menangani pasien Covid-19 sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan mereka," ungkap H Bambang.

Sambungnya, bagi Ke 16 orang petugas medis ini yang bertugas di pukesmas Nangga Kara yang beroperasi menangani pasien positif Covid-19, namun tenaga mereka masih dibutuhkan dan akan tugaskan kembali malam ini dipuskesmas Nangga Kara,". ucap Bupati.

Selain itu, Penyerahan SK Honda ke 16 orang ini murni ketulusan dari pemerintah daerah Dompu, sebenarnya kami mempuyai ispirasi dari salah seorang petugas medis yaitu ujang yang hasil Repid Tetsnya Reaktif dan setelah diambil swabnya negatift saat menangin pasien positif Covid-19 di pukesmas Pajo.

Ditambahkan Bupati Dompu, Setelah dirinya mempertanyakan status pegawai mereka  ternyata hanyalah pegawai sukarela dipukesmas Pajo. Selain itu SK Honda untuk Ujang sebenarnya sudah ada 2 minggu lalu, namun Ujang masih melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dirumahnya. Baru diserahkan SKnya Ujang setelah dia selasai isolasi mandiri. Ungkap Bupati Dompu.

Salah satu pegawai medis yang menerima SK Honda, saat dikonfermasi Novi Afriani Amd, Keb. Mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Dompu yang telah memperhatikan kami yang bertugas menangani pasien Covid-19 khususnya bertugas dipukesmas Nangga Kara.

" Alhamdulilah kami merasa sebagai tenaga medis khususnya tenaga sukarela cukup bangga di hargai tenaga dan perjuangan kami, Bupati Dompu selalu memberikan motivasi kepada kami para petugas medis yang saat bertugas menangani pasien Covid-19",  Ujarnya Novi.(KO3)

No comments

Powered by Blogger.