1753 Warga Madapangga Terima Dana BST

Foto: Suasana Pendistribusian Bantaun BST di Aula Kantor Camat Madapangga, Kamis (21/5/2020).

Bima,KABAROPOSISI.Com--Ribuan warga kecamatan Madapangga terima Bantuan sosial tunai (BST) dari kementrian sosial (Kemensos) RI selama sebulan sebanyak Rp 600.000,-/KK Kamis (21/5/20) di Aula Kantor Camat Madapangga. Kegiatan dilaksanakan pukul 08.30 Wita, diawali penerima bantuan dari desa Rade sebanyak 230 Warga diikuti desa Monggo dan desa desa lain selanjutnya. Demikian disampaikan Andriani Agustina,SE kordinator (Korcap) PKH kecamatan Madapangga, Kamis (21/5/20) di lokasi siang hari
Dikatakannya, data BST ini muncul setelah keluar nama nama dari data kementrian sosial (Kemensos ) RI melalui dinas Sosial pemerintah daerah. Sebelumnya, pihak pemerintah desa melakukan verifikasi agar tidak dobel menerima bantuan seperti penerima PKH dan BPNT serta PNS, Polri, TNI, dan pensiunan tidak boleh tercover," katanya.

Lanjutnya, sebelum data ini valid pemerintah desa harus melakukan musdes tingkat desa terkait nama nama penerima manfaat. Sehingga tidak keluar nama dobel dan harus dilakukan pihak pemerintah desa (Pemdes) untuk Musdes pendataan nama sebelum di sampaikan ke Dinas," terangnya.
Sambungnya, adapun data jumlah desa di wilayah kecamatan Madapangga sebanyak 1753 terdiri atas Desa Bolo 281orang, Desa Rade 230 orang , Desa Tonda 128 orang, Desa Ndano 111orang, Desa Dena 225 orang, Desa Woro 235 orang, Desa Mpuri 101orang, desa Campa 122 orang, Desa Monggo 243 orang, Desa Ncandi 48 orang, Desa Madawau 29 orang," jelasnya.

Dirinya berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dana ini ditengah Pandemi Covid-19. Tak lupa dia sampaikan untuk dana BST ini mereka akan terima selama tiga bulan, dan untuk hari ini mereka terima satu bulan saja," akurnya.

Hingga berita ini diturunkan pendistribusian dana BST dari pihak POS dan dikawal PKH kecamatan Madapangga sedang berlangsung.(KO1)




No comments

Powered by Blogger.