242 Juta Dana Desa Dikucurkan Buat Tangani Covid_19, BLT Sebanyak 196 bagi 109 KK

foto: Situasi Rapat Pemdes Ncandi Bahas BLT.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Dana Desa untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dalam penanganan Covid_19 diperuntukan bagi warga Ncandi kecamatan Madapangga diperuntukan bagi 109 Kepala Keluarga. Dimana disepakati 242 Juta dari dana Desa. Demikian disampaikan Kepala Desa M.Said H.Mansyur, pada Rabu (6/6). Keputusan ini diambil dari hasil rapat bersama BPD, Tokoh Masyarakat, Ketua RT, RW di aula kantor Desa, pagi tadi," ungkap Kades.

Dikatakannya, dari 418 Kepala keluarga (KK) yang ada di desanya. Bantuan yang diterima sebelum dicairkan Bantuan langsung Tunai (BLT) yakni bantuan program PKH dan BNPT berjumlah 29 KK, JPS Bima Ramah 100 KK dari bantuan Pemerintah daerah, JPS Gemilang Provinsi NTB 93 KK yang telah diterima, " katanya.

Lanjut Kades, untuk bantuan kemensos terdata diatas Ratusan masih menunggu keputusan setelah Bupati keluarkan himbauan pendataan yang dobel. Sedangkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) terdata 109 KK dan telah disepakati," jelasnya.

Sambung Kades, BLT akan dicairkan 1, 8 Juta perkepala keluarga bagi 109 KK untuk tiga bulan yakni April, Mei, dan Juni. Tak lupa dia sampaikan di depan warga dana desa untuk penanganan Covid_19 telah disepakati juga sebesar Rp 242 Juta. Untuk penyemprotan, APD dan Masker sebanyak Rp 50 Juta dan sisanya untuk BLT seperti yang disebutkan diatas," tuturnya.

Dirinya berharap agar semua masyarakat mampu memahami aturan dan mampu memanfaatkan bantuan ini dengan baik ditengah Covid_19 saat ini," harapnya.

Sementara itu Ketua BPD Saifurahman membenarkan bahwa anggaran dana desa telah disepakati sebanyak 242 Juta untuk penanganan Covid_19 baik itu untuk pencegahan dini dan bantuan langsung tunai (BLT)," ujar Ketua BPD.

Tak lupa dirinya himbau agar pendataan ini tak dobel, sehingga bantuan merata," tuturnya.(KO1)

No comments

Powered by Blogger.