AMPW Demo, Tuntut Kades dan BPD Profesionalitas Laksanakan Wewenang Dan Tanggungjawab Atas Covid_19

foto: Situasi Dan Kondisi AMPW Demo Pemdes Woro, Kecamatan Madapangga, BIMA-NTB.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Aliansi Mahasiswa Peduli Woro Tuntut Pemerintah desa agar laksanakan wewenang dan Tanggungjawab atas Covid_19 saat ini, dimana Dana Desa Tahap 1 telah cair. Ujar Mulyadin Korlap Demo, pada Selasa (12/5) di depan Kantor desa. Aksi dikawal ketat anggota Polsek Madapangga, dan Bolo.

"sebelumnya ada keresahan masyarakat terkait penyelenggaraan pemerintah desa terkait penanganan Covid_19. Hal yang menjadi Urgen kata Korlap, berkait dengan pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan pengelolaan bantuan bantuan yang masuk di Desa Woro," pinta massa Aksi Demo.

Dikatakan Mulyadin, berdasarkan ketentuan PERMENS-Desa PDTT No 6 tahun 2020 tentang perubahan atas UU No 11 tahun 2019,  tentang prioritas penggunaan dana desa Tahun 2020. Untuk digunakan penanganan Covid_19, salah satunya adalah yang berkaitan dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT)," katanya.

Herannya, walau dana desa Tahap 1 telah cair. Akan tetapi untuk bantuan langsung tunai (BLT) belum dicairkan. Walau Dana desa 30 Porsen dari DDS itu harus dilaksanakan pencairan BLT kok masih belum dicairkan," ucap Mulyadin.

Selain itu, Pihak Demo melalui Korlap menyampaikan keterbukaan informasi publik dalam pembentukan tim relawan covid_19, Penerima BLT serta penerima bantuan sosial.

Sambung Mulyadin selaku Korlap, dinilai ada beberapa aspek seperti tidak transparansi dalam pengelolaan BLT-DD. Dan diminta data data penerima manfaat BLT-DD juga harus segera diuji publik. Sehingga setelah dilakukan verifikasi sebagai langkah validasi data calon penerima manfaat, sebelum data ditetapkan dan diajukan kepada pemerintah daerah. Hingga berita ini diturunkan audiensi masih berlangsung di dalam aula kantor desa.(KO1)

No comments

Powered by Blogger.