Bumdes Monta Baru Bermasalah, Matrun: Pemdes Segera Perjelas Anggaran Rp. 200 Juta

foto: Matrun Warga Monta Baru, Kecamatan Lambu, BIMA-NTB.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Monta Baru Kecamatan Lambu Kabupaten Bima hilang jejak setelah menerima anggaran Rp. 200 juta mulai dari tahun 2016 sampai saat ini, masalah ini harus segera di klarifikasi oleh Pemerintah Desa, karena anggaran yang di kucurkan itu adalah uang Negara, ujar Matrun pada media ini (9/5) saat di temui di kediamannya.

Jika masalah Bumdes ini terus di biarkan oleh Pemerintah Desa Monta Baru, maka akan memicu banyak pertanyaan di tengah-tengah masyarakat. Sekali lagi saya ingatkan Pemerintah harus serius selesaikan masalah ini, jika ingin melihat Desa Monta Baru maju, tegasnya.

Pemerintah Desa Monta Baru harus pahami peran Bumdes sangat penting dalam membangun Desa, karena Bumdes adalah satu-satunya aset Desa di bidang usaha yang bisa menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat Desa khusus masyarakat Desa Monta Baru," terangnya.

Kalau seperti ini Bumdesnya, Pemerintah Desa jangan harap bisa maju kalau kondisinya seperti ini. Pemerintah Desa Harus segera ambil sikap untuk mengklarifikasi anggaran Bumdes sebanyak Rp. 200 juta tersebut," akurnya.

Matrun mendesak Pemerintah Desa Monta Baru agar segera memanggil pengurus Bumdes, supaya kita mempertanggung jawabkan anggaran yang telah di kucurkan oleh Pemerintah Desa Monta Baru Selama ini.(KO6)

No comments

Powered by Blogger.