Cegah Corona, Relawan Desa Siaga Lawan Covid-19 Desa Sumi Bangun Posko Pengaduan Dan Mulai Besok beroperasi

Bima,KABAROPOSISI.Com--Memutus mata rantai Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Sumi Kecamatan Lambu Kabupaten Bima membangun posko pengaduan untuk memastikan warga yang baru datang dari luar daerah maupun warga di luar Desa Sumi yang masuk di wilayah Desa Sumi untuk di lakukan pengecekan suhu tubuh, ungkap Ketua BPD Desa Sumi "Arno, S. Pd. kepada media ini (01/5).

Pembangunan posko pengaduan ini adalah langkah awal pemerintah Desa Sumi dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Menurutnya, dengan adanya posko pengaduan seperti kami akan lebih mudah mendeteksi keberadaan warga yang baru saja pulang dari luar daerah dan warga lain yang masuk wilayah Desa Sumi, terang Kepala Desa Sumi Masrun M. Ali.

Adapun posko yang di bangun oleh Pemerintah Desa Sumi, yaitu ada tiga posko 1 posko induk yang berada di depan Kantor Desa, 2.  Yang kedua berada di perbatasan sebelah utara Desa lebih tempatnya di Ompu Nabo, 3. Untuk sebelah selatan perbatasan Desa di perempatan jalan Temba Romba.

Di setiap posko pemerintah Desa Sumi menyediahkan Alat Pelindung Diri (APD) seperti alat pendeteksi suhu tubuh, serta tempat cuci tangan.

Selain itu, pemerintah Desa Sumi akan menerapkan kepada masyarakat yang masuk wilayah Desa Sumi untuk memakai masker, dan jika di temukan masyarakat yang masuk wilayah Desa Sumi tidak mengenankan masker akan di larang melintas di Desa Sumi, tuturnya.

Kepala Desa Sumi berharap masyarakat untuk tetap mentaati peraturan Pemerintah seperti jaga jarak, di rumah saja, hindari kerumunan dan terapkan hidup sehat serta bersih, harapnya.(K006)

No comments

Powered by Blogger.