Dam Diwu Monggo Tonda Mulai Dipertanyakan? Mungkinkah Juni Ini Terealisasi Ditengah Pandemi Covid-19

foto: Daus salah satu Warga Desa Tonda, Kecamatan Madapangga, BIMA-NTB.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Beberapa Warga Tonda kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Provinsi NTB, mulai mempertanyakan apakah Dam Diwu Monggo akan terealisasi Juni 2020 seperti dilansir media ini 2019 lalu, bahkan pihak Dinas telah mematok dan diinfokan akan dikerjakan. 

Salah satu warga Daus seorang pemuda setempat, mengungkapkan mungkinkah ditengah pandemi Covid-19 ini Dam Diwu Monggo ini akan dikerjakan mulai Juni ini," ungkapnya.

"Selain itu, salah satu warga yang dianggap dekat dengan Bupati Bima pernah menunggah Rencana pelaksanaan Dam tersebut dan disitu tertera jelas berdasarkan Rencana Pembangunan Kabupaten Bima," Bahwa Dam Diwu Monggo Tonda Fix akan direalisasikan pemerintah daerah kabupaten Bima 2020 ini," terang Daus.

Ditegaskan dirinya, jangan sampai hal ini menjadi janji manis saja. Apalagi telah dicek lokasi dan dipatok bahkan pernah diungkap di media," Papar Daus Alias Aby Akbar.

Ditempat terpisah Sukirman menyampaikan kalau sudah ditetapkan ngga boleh tak dikerjakan, kecuali pemotongan Anggaran saat Covid-19 ini akan berdampak pada pengurangan anggaran buat pembangunan Dam tersebut," terangnya.

"Disisi lain, kami warga desa Tonda berharap ini dikerjakan dan dilaksanakan pembangunannya. Mengingat Dam itu, sangat bermanfaat bagi masyarakat Tani," Papar Sukirman.(KO1)

No comments

Powered by Blogger.