Dekat Ied, Pemdes Dena Bagikan BLT Untuk 90 Warga

foto: Suasana Pembagian BLT di desa Dena kecamatan Madapangga, BIMA-NTB.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Pemerintah Desa Dena Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Provinsi NTB, cairkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga desanya di Aula kantor desa, pada kamis (21/5/20). 

Kepala desa (Kades) Dena Abdul Haris Sadaqah menyampaikan untuk tahap pertama ini masyarakat menerima 600.000 Ribu Rupiah untuk bulan April 2020," terang kades.

Dikatakannya, dari 30 Porsen dana desa untuk bantuan langsung tunai (BLT) ini berjumlah 243 juta total anggarannya, ditambah lagi dengan penanganan awal pencegahan dini Pandemi Covid-19 yang telah dilakukan tahap awal sesuai dengan aturannya," katanya.

Sambungnya, semula diusulkan 135 warga untuk menerima BLT. Akan tetapi setelah Kebijakan (aturan) pusat akan penambahan waktu untuk pencairan BLT bagi warga selama 6 Bulan, makanya penerima hanya 90 orang saja,". Kata Abdul Haris.

Lanjutnya, semula BLT dana desa akan disalurkan selama tiga tahap dalam waktu enam bulan yakni perbulan 600.000 tahap awal untuk bulan April, Mei dan Juni. Selanjutnya tiga bulan berikutnya masing-masing warga mendapatkan 300.000,- saja. Dimana total perorang masing masing Kepala Keluarga (KK) Sebanyak Rp 2.700.000,-, " Tandas Kades.

Dirinya berharap agar bantuan ini dapat dipergunakan dan bermanfaat bagi warganya ditengah Pandemi Covid-19 dan Bulan Puasa dan Menyambut Hari Raya Idul Fitri tinggal satu hari lagi," tutur Kepala Desa Dena.(KO1)

No comments

Powered by Blogger.