Kabar Baik, Warga Kananga dan Bontokape Diduga Terinfeksi Virus Corona Dalam Kondisi Membaik

foto: Warga Bontokape dan Kananga Kecamatan Bolo dinyatakan Sembuh dan telah menerima Hasil Swab.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Dua orang pasien asal desa Kananga dan Bontokape diduga terinfeksi Virus Corona (Covid-19) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sondosia dinyatakan sembuh, Sabtu (2/5). Kedua pasien tersebut telah melakukan swab yang kedua dan dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang oleh tim dokter. Dua pasien yang dinyatakan sembuh adalah pasien (AP) berjenis kelamin laki – laki usia  (62) dan pasien (J) berjenis kelamin laki – laki usia (35) tahun, Demikian disampaikan Nurjanah S.Kep Kepala Puskesmas Bolo. 

Dikatakannya, Untuk menghindari masih adanya stigma negatif terhadap pasien covid-19 dari masyarakat, atas nama tim Covid Puskesmas Bolo meminta kepada masyarakat tak perlu takut, Karena mereka sudah dinyatakan sembuh dan sudah mengantongi surat Keterangan Sehat dari RSUD Sondosia Kabupaten Bima," katanya.

Lebih lanjut lagi Tandas dia, Penyerahan Surat Keterangan Sehat Dari Tim Covid RSUD Sondosia kabupaten Bima bagi keduanya telah ada dan dinyatakan sehat dari hasil Swab,". Ujar Nurjanah.

Sambungnya, Surat keterangan sehat ini bertujuan agar masyarakat dilingkungan sekitar rumah pasien tidak melakukan diskriminasi dan untuk tidak memberikan stigma negative," Pintanya.

Semoga kabar baik selanjutnya ikut dirasakan oleh keluarga kita yang masih dilakukan perawatan baik di RSUD Sondosia maupun di RSUD Bima, kita doa’akan semoga mereka terus diberikan kekuatan dan kesehatan dari Allah.SWT. kita patut bersyukur bahwa dua pasien ini bisa nyatakan kembali sehat. Dan harapan ke depan yang masih dilakukan perawatan segera bisa juga pulih dengan adanyan motivasi rekan-rekan yang sudah sembuh.(K001)

1 comment:

Powered by Blogger.