Kabar Gembira Bagi Warga Bolo, Dana BLT DD Segera Cair

foto: Drs Muhtar H.Idris., Kepala Desa Bolo Kecamatan Madapangga, BIMA-NTB, Jum'at (29/5/20).
Bima,KABAROPOSISI.Com--Kabar Gembira bagi masyarakat Desa Bolo kecamatan Madapangga, kabupaten Bima, Provinsi NTB yang selama ini dikhawatirkan tak menerima Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) akan segera terealisasi dalam waktu dekat ini. Demikian disampaikan Drs Muhtar H.Idris Selaku Kepala Desa, Jum'at (29/5/20). 

"Saat ini pemerintah desa melalui Kepala Dusun, Rt, Rw sedang mendata semua penerima bantuan sosial baik saat pandemi Covid-19, atau sebelumnya," Ungkap Kades.

Dikatakannya, usai pendataan lengkap dan tidak ada warga yang akan mendapat Dobel karena tak boleh. Pihaknya bersama lembaga desa BPD akan mengelar Musdes sebelum dana ini cair," kata Muhtar.

"Diakui saat ini dana desa untuk BLT telah ada di rekening desa. Karena berdasarkan perubahan aturan Kementrian bagi penanganan Covid-19 tak ada yang menghambat pencairan Dana Desa dan telah kita cek di rekening desa," Akurnya.

Dirinya berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan dana desa untuk BLT ini kedepan," Harap Kades yang baru Lima Bulan Menjabat ini.(KO1)



No comments

Powered by Blogger.