LCK NTB Dan Hasiera Conaulting Gelar Pengobatan Gratis Dan Bagi Sembako

foto: Saat Sembako diberikan Tim LKC kepada Warga.
 Mataram,KABAROPOSISI.Com--Tim LKC  NTB bersama dengan Hasiera Consulting melakukan kegiatan Bakti Sosial berupa Pemeriksaaan kesehatan, psikis, Psikoedukasi dan  pembagian paket sembako kepada 31 warga dhuafa Di desa Kekait Gunung Sari kabupaten Lombok Barat.Kegiatan ini juga didukung oleh Puskesmas Gunung Sari dan Pundi Donatur, Minggu (10/5).

Tak dipungkiri dampak dari kondisi Pandemi Covid_19 saat ini adalah masalah psikis yg juga perlu mendapat perhatian. Bersama dengan para psikolog dari Hasiera Consulting masyarakat secara bergiliran diperiksa dan diedukasi.

Diawali dengan pemeriksaan kesehatan (pemeriksaan  tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol) oleh Tim LKC Dilanjutkan dengan pemeriksaan psikis oleh psikolog. 7 petugas dilibatkan dalam kegiatan ini (3 psikolog, 1 dokter, 2 perawat dan 1 bidan), masing-masing tenaga kesehatan dan psikolog menangani 10-11 orang.
Pemeriksaan ini tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Menurut Ns Nazliansyah, S.Kep, Cwcca. Dengan pemeriksaan kesehatan ini setidaknya dapat diketahui kondisi para dhuafa, dan bisa kami berikan terapi serta edukasi agar kondisi kesehatan mereka bisa terkontrol.

Hal yg sama juga diungkapkan, Hasri ardilla M.Psi. Psikolog Semoga dengan psikoedukasi yang diberikan, masyarakat tetap berpikir positif dan melakukan hal- hal yg baik selama dirumah. Karena hal ini yang perlu dilakukan masyarakat agar imunitas tetap terjaga. Apalagi kasus positif di NTB sudah mencapai 331. Kekuatiran masyarakat pasti bertambah.

Kesempatan ini juga  kami bagikan sembako kepada semua penerima manfaat. setidaknya dengan bantuan sembako ini bisa sedikit membantu ketersediaan pangan di rumah. ujar Hasri.

Rasa syukur diucapkan oleh para penerima manfaat, karena mereka bisa diperiksa kesehatannya dan mendapat masukan dari psikolog dan dokter.(KO4)

No comments

Powered by Blogger.