Menyedihkan, Kakek Yusuf Tinggal diGubuk Reot Luput Dari Perhatian

foto: Tampak Tempat Tidur sepasang Suami Istri di Punti Soromandi.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Menyedihkan dan miris karena keadaan Ekonomi pasangan Suami istri Yusuf (67) dan Siti Hajar (62) tinggal di gubuk yang sudah lapuk dan reok di dusun Rade desa Punti Kecamatan Soromandi. Pasalnya, Gubuk reok ditempati pasangan usia paruh baya ini tidak layak huni meski demikian tetap mereka tempati karena ngga ada tempat lain.

Mirisnya lagi, kondisi sepasang suami istri ini tak pernah diperhatikan pemerintah setempat, lebih pemerintah daerah. Kondisi gubuk yang sudah mulai rapuh ini, terpaksa menjadi tempat untuk berteduh, lantaran biaya menjadi kendala, Imbuh kakek Yusuf, Kamis (21/5/20).

Dikatakannya, dirinya bersama istrinya maunya sich hidup enak, akan tetapi tujuan itu hanya mimpi saja. Apalagi untuk hidup dengan rumah yang layak dihuni," terangnya.
Diakui dirinya, kami tinggal disini, sudah beberapa tahun, karena keterbatasan biaya mau tidak mau terpaksa tinggal seperti ini.  Sedihnya lagi istri saya saat ini lagi sakit, dirinya berharap semoga ada dermawan yang bisa membantu dirinya," akur Yusuf Kakek Separuh baya.

Sambungnya, saat pandemi covid-19 ini pihaknya mengakui pertama kali mendapat bantuan JPS Gemilang berupa sembako. Namun, yang membuat saya heran,kenapa tidak ada sama sekali perhatian Pemerintah desa maupun Daerah atas apa yang dialaminya saat ini," keluhnya.

Lanjutnya, sebelumya dia mempunyai rumah panggung 6 tiang namun saat itu rumah roboh akibat diterjang angin. Dia berharap,kedepannya dapat diatensi oleh pemerintah mengingat setiap musim hujan atap gubuk nya bocor minimal diperbaiki supaya layak,tempat berteduh pungkasnya.(KO1)

No comments

Powered by Blogger.