Motor Desa Sanolo Beda Dengan Desa Lainnya, 272 Juta Untuk BLT Tangani Covid_19

foto: Usman (Dae Papua) Bersama Istrinya di Kebunnya di desa Sanolo.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Pengadaan motor dinas desa oleh pemerintah desa Sanolo Kecamatan Bolo sangat beda dengan desa lainnya. Kebanyakan desa lain berupa matiq baik itu merk Yamaha atau Honda. Sanolo beda dengan desa lainnya yakni motor Honda 150L Cross, 272 juta untuk bantuan langsung tunai (BLT) untuk penanganan Covid_19. 

Kepala Desa Sanolo Usman (DAE PAPUA) mengungkapkan pengadaan aset desa ini berdasarkan Hasil Rapat Dengan BPD beberapa waktu lalu. Motor Merek Honda 150L Baru datang kemarin,". ujar Dae Papua, saat ditemui di kebunnya Minggu (3/5) Sanolo.

Sambung dia, dirinya barusan jalan dari Dompu di HUU indrayen Motor dinasnya. Lanjut dia, motor ini ditaksir dengan harga Rp.33 Juta dan kedepan ini menjadi aset Desa, makanya dipilih motor ini agar menjadi aset terbaik makanya dipilih motor ini," tuturnya.

Lanjut dia, Motor ini juga aset desa bukan milik dirinya yang menjadi milik pribadi makanya dipilih 150L bukan Matiq, mengingat dengan motor ini akan terlihat gagah aset desa seperti terlihat saat ini," ungkapnya.

Usman alias Dae Papua selaku Kades Sanolo menganggarkan untuk Dana Covid_19 untuk BLT sebanyak 272 Juta saat Dana Desa (DDS) tiga tahap dana desa. Terkait Dana Silpa yang keluar awal 2020 telah dilaksanakan kegiatan di setiap Wilayah dusun secara merata di segala bidang yang telah di RKPDes 2019 lalu, " terangnya.(K001)



No comments

Powered by Blogger.