Peduli Kampung Halaman, Mori Hanafi Bantu Warga Ngali

foto: Saat Mori Hanafi Serahkan Bantuan Secara Simbolis kepada Warga.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Siapa yang Tak kenal sosok familier Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB Mori Hanafi, yang peduli pada setiap daerah di Bima. Tak lupa di tengah pandemi Covid_19 saat ini dalam membantu Warga desanya yakni Desa Ngali Kecamatan Belo DPR Provinsi yang telah tiga kali duduk di Udayana ini langsung meminta Bantuan bencana Alam untuk masyrakat yang berdampak bencana sosial kebakaran dari Dinas Sosial Provinsi NTB.

Pantauan media ini, pendistribusian langsung dibawa Dinas Sosial ke Desa Ngali pada Senin (11/5). Turut hadir pada saat itu, DPR Provinsi NTB Abdul Hafid Dari Golkar, Raihan dari Nasdem, Ady Mahyudi Dari PAN, Syamsudin dari PKS, dan Dahlan dari partai Hanura.

Mori Hanafi pada awak media ini, mengungkapkan sebagai warga Asli Ngali dirinya prihatin atas yang menimpa puluhan warga setempat yang kena musibah kebakaran beberapa hari lalu," ungkapnya.

Sambung dia, usai mendengar peristiwa itu dirinya coba mengkomunikasikan hal itu pada  Dinas Sosial Provinsi NTB. " alhamdullilah melalui bantuan bencana alam disetujui pihak dinas," Ucap Mori.

Adapun bantuan tersebut berupa Tenda Guling 20 lembar, Selimut Wolt 29 Lembar, Lauk Paket sebanyak 40 kotak, 400 Dus Mie Instan, beserta makanan anak anak sebanyak 35 Paket senilai Rp 11.632.060.

Dirinya berharap bantuan ini bisa berguna dan  bermanfaat bagi warga yang kena musibah," harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H Ahsanul Khalik, S.Sos,. membenarkan kalau bantuan itu diberikan hari ini. Diakui usai dikontak Wakil DPR Mori Hanafi pihaknya mengecek dan merespon bantuan bencana alam tersebut, karena memang ada di Dinasnya,". Tutur Kadis.

Pihaknya berterimah kasih kepada Bapak Mori Hanafi yang mengingatkan kami agar memperhatikan Desa Ngali kena kebakaran. Selain itu, kami berharap agar semua peduli seperti sosok Mori Hanafi," imbuhnya.

Kepala Desa Ngali Iwan S.Pd, mengaku bantuan telah diterima hari ini. Kepada Mori Hanafi Putra asli Ngali dirinya ucapkan terima kasih atas rasa pedulinya atas Kampung halamannya," Tandasnya.(KO1)

No comments

Powered by Blogger.