Ratusan Warga Bolo Padati Kantor POS Terima Dana BST, ditengah Pandemi Covid-19

foto: Saat Pendamping PKH bacakan Nama di Kantor POS Sila.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Ratusan warga kecamatan Bolo,Kabupaten Bima, Provinsi NTB terima Bantuan sosial tunai (BST) dari kementrian sosial (Kemensos) RI selama sebulan sebanyak Rp 600.000,-/KK, pada  Kamis (21/5/20) di Kantor POS sila, di desa Rato kecamatan Bolo.

Kegiatan dilaksanakan pukul 08.30 Wita, diawali penerima bantuan dari 14 desa di kecamatan Bolo.  Demikian disampaikan Fuad SH, Pendamping PKH kecamatan Bolo, Kamis (21/5/20) di lokasi siang hari.

Dikatakannya, data BST ini muncul setelah keluar nama nama dari data kementrian sosial (Kemensos ) RI melalui dinas Sosial pemerintah daerah. Sebelumnya, pihak pemerintah desa melakukan verifikasi agar tidak dobel menerima bantuan seperti penerima PKH dan BPNT serta PNS, Polri, TNI, dan pensiunan tidak boleh tercover," katanya.

Lanjutnya, sebelum data ini valid pemerintah desa harus melakukan musdes tingkat desa terkait nama nama penerima manfaat. Sehingga tidak keluar nama dobel dan harus dilakukan pihak pemerintah desa (Pemdes) untuk Musdes pendataan nama sebelum di sampaikan ke Dinas," terangnya.

Dirinya berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dana ini ditengah Pandemi Covid-19. Tak lupa dia sampaikan untuk dana BST ini mereka akan terima selama tiga bulan, dan untuk hari ini mereka terima satu bulan saja," akurnya.

Hingga berita ini diturunkan pencairan dana BST dari pihak POS dan dikawal PKH kecamatan Bolo sedang berlangsung dan akan dilanjutkan besok kalay hari ini ngga tuntas.(KO1)




No comments

Powered by Blogger.