STKIP Harapan Bima Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru dan gratiskan Selama Dua Semester

Bima,KABAROPOSISI.Com--Sejarah Singkat
STKIP Harapan Bima berdiri sejak tanggal 17 Oktober 2014 pada SK kementerian nomor 564/E/O/2014 dengan 2 (dua) program studi yaitu program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Pada tanggal 18 November 2015 STKIP harapan Bima menambah program studi Baru yaitu program studi Pendidikan Matematika dengan nomor SK 97/KPT/I/2015. Kemudian tanggal 29 Agustus 2016 menambah program studi baru yaitu program studi Pendidikan Olahraga dengan nomor SK 283/KPT/I/2016 dan pada tanggal 13 Juni 2017 menambah program studi baru yaitu program studi Pendidikan IPA dengan nomor SK 337/KPT/I/2017. Pada tanggal 2 Januari 2018 STKIP Harapan Bima menambah program studi baru yaitu program studi Pendidikan Informatika dengan nomor SK 4/KPT/I/2018.

Ketercapaian visi, misi, tujuan dan strategi STKIP Harapan Bima terlihat baik yang ditunjukkan dengan dilaksanakan indicator kegiatan tridharma perguruan tinggi dan terjalinnya kerjasama yang baik dari berbagai pihak. Dari hasil evaluasi perlu dilakukan peningkatan dan efektivitas kualtas layanan akademik baik untuk dosen maupun mahasiswa. Kegiatan tata pamong dan tata kelola tertuang dalam Statuta, SOTK STKIP Harapan bima untuk menjamin semua proses dan luaran pengelolaan program studi maupun institusi. Dokumen yang digunakan adalah Statuta, SOTK, Renstra, Deskripsi Kerja Karyawan, Pedoman Kerjasama, SOP, Kebijakan Mutu, Pedoman Mutu, Standar Mutu.

Kegiatan kemahasiswaan sangat aktif dalam pengembangan dan pembinaan softskill mahasiswa. Hal ini terlihat dari bentuk kegiatan kemahasiswaan. Kegiatan pembelajaran terlihat dari proses perkuliahan yang mengedepankan proses praktek dan praktikum. Peningkatan kualitas SDM dosen dan mahasiswa telah dilaksanakan dengan baik seperti kuliah umum, keterlibatan pertemuan-pertemuan ilmiah, pelatihan, workshop dan pembinaan minat bakat mahasiswa. Ketercapaian pelaksanaan Penelitian terukur dari 8 standar penelitian yang dimiliki oleh STKIP Harapan Bima. Ketercapaian pelaksanaan Pengabdian kepada masyarakat terukur dari 8 standar PkM yang dimiliki oleh STKIP Harapan Bima. Pelaksanakan tri dharma program studi pendidikan guru sekolah dasar STKIP Harapan Bima dilakukan dengan 26 standar SPMI sesuai dengan buku Standar SPMI STKIP Harapan Bima.(K006)

No comments

Powered by Blogger.