Terbakar Cemburu, Pria Asal Ruteng Sikat Istri Dengan Parang

foto: Saat Polisi Amankan Pelaku.
Dompu,KABAROPOSISI.Com--Terbakar Api cemburu pria asal Ruteng Sikat Istrinya dengan Parang. Kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT ) yang dilakukan oleh Pelaku M.Y (Suaminya) Kabupaten Rute, Provinsi NTT, terhadap Istrinya Jaitun, Lingkungan Rasabou, Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu Membacok Menggunakan senjata tajam.

Kapolres Dompu Melalui PS Paur Subbag Humas, AIPTU Hujaifah, Membenarkan peristiwa ini, diduga terjadi Kekerasan dalam rumah tangga Jaitun, Korban Mengalami Luka Robek Pada Bagian Pinggang Sebelah Kanan akibat Bacokan Benda Tajam Berupa Parang.bertempat di Kos Kosan Lingkungan Doro Mpana, Kelurahan Kandai Satu,  Kecamatan Dompu, Kamis (14/5/20) Pukul 21.30 wita.

Sambung Hujaifah, Adapun  Kronologis kejadiannya Permasalahan Penganiayaan  tersebut sering dilakukan oleh terduga Pelaku terhadap Istrinya," ujar Hujaifah.

Lanjutnya, Kejadian Penganiayaan ini sudah sering dilakukan oleh pelaku dan dilakukan Mediasi oleh Pihak lurah dan Bhabinkamtibmas setempat, dimana Pelaku menuduh Istrinya berselingkuh dengan Pria Lain, akibat rasa cemburu dan dibuatkan surat pernyataan bersama pada tanggal 08 April 2020 lalu.

"Akibat sering disakiti dan cemburu Jaitun (istrinya) mengajukan Cerai kepada Suaminya karena sering mendapat Perlakuan Penganiayaan," Terangnya.

Ditambahkan Hujaifah, Pelaku merasa tidak terima atas Permintaan Cerai dari Istrinya palaku keberatan dan langsung melakukan Penganiayaan kembali terhadap Istrinya dengan Cara Membacok dengan Menggunakan Sajam berupa Parang pada bagian Pinggang sebelah Kanan, " tambahnya.

Warga setempat yang melihat Kejadian tersebut langsung menolong korban untuk dilarikan ke rumah sakit umum Dompu untuk mendapatkan Penanganan Medis. Sedangkan Pelaku yang merupakan suami korban Langsung dikejar oleh masa dan sempat dihakimi oleh masa,"Pelaku dan sepeda motor (SPM) dirusak oleh Masa yang mengamuk dan ingin membakar SPM Pelaku saat itu," tutur Hujaifah.

Pada Pukul 21.40 wita, Anggota Polsek Dompu yang dipimpin Oleh Kanit Reskrim Polsek Dompu Aipda Haryanto meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) Masa mengamuk Ingin membakar Satu Unit SPM Merek Revo Fit yang digunakan Pelaku.

Akan tetapi Anggota yang berada di TKP menghimbau Warga dan mereda Emosi Masa sehingga SPM tidak jadi di bakar oleh Masa, selanjutnya Anggota Polsek Dompu Mengamankan Satu Unit SPM Milik Pelaku ke Sat Reskrim Polres Dompu.(KO3)

No comments

Powered by Blogger.