Untuk Program BLT, Pemdes Sumi Anggarankan Rp. 277.200.000 Juta

foto: Suasana Rapat Pemdes Sumi Kecamatan Lambu.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Pemerintah Desa Sumi Kecamatan Lambu Kabupaten Bima melalui  Relawan Desa Lawan Covid-19 Desa Sumi menggelar rapat penanganan Virus Corona tingkat Desa Sumi di aula Desa bersama elemen masyarakat, ujar Kepala Desa Sumi "Masrun M. Ali" saat di wawancarai oleh media ini (4/5).

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Desa Sumi memberikan lembaran Rencana Anggaran Biaya (RAB) Bantuan Langsung Tunai (BLT), dengan anggaran kebutuhan penanganan bencana Covid-19 seperti pembangunan posko, pengadaan APD sebagai bukti transparansi Pemerintah Desa. secara keseluruhan total anggaran penanganan Covid-19 Desa Sumi sebesar Rp. 338.588.400, terang Sekretaris Desa "Askardin, S.Pd.

Untuk mempercepat penanganan Tim Relawan Lawan Covid- Desa Sumi Kecamatan Lambu mulai hari ini akan menggelar kegiatan pencegahan virus corona atau Covid-19, seperti penyemprotan, pembuatan protal, pengecekan suhu badan untuk warga yang masuk wilayah Desa Sumi, berlakukan jam malam, dan akan mengfungsikan kembali pos kamling di semua kampung di Desa Sumi, " ungkapnya.

Selain itu Pemerintah Desa Sumi menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, jaga jarak serta terapkan hidup bersih dan sehat.

Kepala Desa Sumi "Masrun M. Ali" mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama lawan virus corona atau covid-19. Menurutnya, dalam menghadapi wabah corona seperti harus ada penyatuan pandangan serta kerja secara bersama-sama, ajaknya.(K006)

No comments

Powered by Blogger.