Warga Kamudi meminta Akses Jalan ekonomi Segera Diaspal

foto: Jalan di dusun Kamudi Desa Raba Baka, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu,NTB.
Dompu,KABAROPOSISI.Com--Dusun Kamudi adalah salah satu dusun terpencil dengan jumlah 50 KK Desa Raba Baka kecamatan Woja, Kabupaten Dompu yang saat ini kondisi pembangunannya dipandang sebelah mata. Hal ini mendapat keluhkan, pasalnya jalan ekonomi yang berbatuan dan kemiringan yang terjal belum diperbaiki.

Warga setempat, Hendra yang di konfirmasi oleh media ini, mengatakan jalan ekonomi ini di kerjakan sejak dua puluh tahun yang lalu sampai hari ini belum juga ada sentuhan yang berarti oleh pemerintah desa maupun  pemerintah daerah," ujarnya.

Lanjutnya jalan ekonomi ini adalah salah satu akses jalan petani untuk warga Kamudi dan warga yang berada diluar desa Raba baka. Dimana jarak perkampungan menuju jalan aspal lebih kurang 2 Km dengan jalan berbatuan dengan kemiringan, dan sangat terjal untuk menuju kota," ungkap Hendra.

" warga Dusun kamudi hidup jauh dari perkotaan yang kehidupan sehari-harinya bertani serta diapit oleh dua gunung So Cando dan So Lalembo, Tidak sedikit warga yang mengalami kecelakaan, bahkan ada yang patah tulang karena jalannya rusak dengan kemiringan gunung", tutur Hendra.

Dijelaskannya beberapa kali kami dinas terkait hal ini, yakni dinas pekerjaan umum (PU) Kabupaten Dompu agar jalan ekonomi di dusun Kamudi segera dilakukan pengasapalan," Tandasnya.

"Kami sangat menyayangkan sikap pemerintah desa atau sikap pemerintah daerah jalan ekonomi kamudi yang sampai hari ini tidak pernah diperhatikan sama sekali"

Sementara kepala dusun Kamudi A Haris yang dikonfirmasi membenarkan jalan ekonomi ini, di kerjakan sekitar dua puluh tahun yang lalu yang dipenuhi berbatuan dengan kondisi terjal belum ada sentuhan yang berarti dari pemerintah setempat," Jelasnya.

Dikatakannya juga tidak sedikit warga, bahkan warga diluar desa yang melintasi jalan ini yang mengalami kecelakaan karena jalannya bebatuan dan terjal seperti saat ini. bahkan ada guru dan bidan desa juga yang jatuh dari sepeda motor akibat tidak sulitnya dilalui jalan tersebut, Kata A. haris.

Kami berharap pada pemerintah daerah, DPRD kabupaten Dompu agar kami dilirik dan diperhatikan layaknya warga yang lainya bisa menikmati kemerdekan seutuhnya," pintanya.(KO3)

No comments

Powered by Blogger.