Zunaidin: Pagar SMP N 2 Sanggar Tunggu Dana DAU dan Aspirasi

Foto: Zunaidin, S.Sos, MM,. Kepala Dinas Dikdubpora Kabupaten Bima.
Bima
,KABAROPOSISI.Com--Kondisi SMP N 2 Sanggar Kecamatan Sanggar yang pagarnya Rubuh diterjang angin pasca 2016 lalu, mendapat tanggapan serius dari Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, Zunaidin, S.Sos., MM,. yang sebelumnya diberitakan media ini.

Kadis Zunaidin meminta Kepsek dan KUPT untuk melaporkan secara langsung ke Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima terkait pagar itu dan tidak ada kami selaku perpanjangan tangan dari pemerintah daerah dalam menangani bidang pendidikan," katanya.

Dikatakannya, tahun ini saja Pemerintah daerah Kabupaten Bima mendapatkan milyaran untuk dana DAK untuk pembangunan sekolah dan meubelernya," tuturnya.

Terkait kondisi SMP N 2 Sanggar Ia menjelaskan, untuk sementara dana DAK tidak bisa peruntukan membangun pagar. Kita berharap dana DAU atau aspirasi dewan. Disisi lain sembari menunggu dana DAU atau aspirasi dewan, undang komite untuk menyiasati dalam menanggulangi kondisi pagar tersebut,"ujarnya.

Iapun berharap, Kepsek dan Komite dapat sinergi untuk memagar dengan kayu atau pengamanan sementara sambil menunggu dana DAU untuk pagar permanen. "Mari kita sama-sama berjuang untuk sarana pendidikan kita,"tutup Zunaidin.(K001)

No comments

Powered by Blogger.