175 Warga Tambora Terima BST Tahap II di Desa

foto: Suasana Pencairan BST di Salah Satu Desa Tambora, BIMA-NTB.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Sebanyak 176 warga di 7 Desa di Kecamatan Tambora Kabupaten Bima hari ini terima pencairan bantuan sosial tunai (BST) dari kemensos RI, Minggu (7/6/20) di masing masing kantor Desa.

Kasubag Humas Polres Bima AKP Hanafi mengungkapkan Tujuh Desa yang ada di Kecamatan Tambora, kabupaten Bima hari Minggu, tanggal 7 Juni 2020, dimulai pukul 08.00 wita, bertempat di Kantor Desa.

Lanjutnya, di Tujuh Desa telah berlangsung pembagian/penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI Tahap II kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dalam rangka penanggulangan dampak sosial ekonomi akibat Pandemi Covid-19," ucap Hanafi.

Adapun Desa di Kecamatan Tambora yang menerima pembagian/penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI  setiap KK  berhak terima uang tunai  sebesar Rp. 600.000 , antara lain :
1. Desa Oi Katupa, dengan jumlah penerima sebanyak 10 KPM.
2. Desa Kawinda Toi, dengan jumlah penerima sebanyak 35 KPM.
3. Desa Oi Panihi, dengan jumlah penerima sebanyak 9 KPM.
4. Desa Rasabou, dengan jumlah penerima sebanyak 12 KPM.
5. Desa Kawinda Nae, dengan jumlah penerima sebanyak 43 KPM.
6. Desa Labuan Kananga, dengan jumlah penerima sebanyak 53 KPM.
7. Desa Oi Bura, dengan jumlah penerima sebanyak 13 KPM.

Ditambahkannya, Kegiatan penyaluran Dana BST, pengamanan di laksanakan oleh bhabinkamtibmas masing-masing Desa di kendalikan langsung oleh Kapolsek Tambora dan berakhir pukul 15.30 wita," Tambah Humas Polres Bima.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.