5 Orang Warga Dompu, Yang Positif Covid-19 Telah Dikarantina

foto: Saat 5 Warga Dompu Positif Covid-19 Dikaratina.
Dompu,KABAROPOSISI.Com--Lima orang yang positif Covid-19 telah dikarantina di gedung terpijar Desa Matua kecamatan Woja,  Kabupaten Dompu, Provinsi NTB. hasil dari Test Swab tahap Ke II.

Pantauan lansung oleh media ini turut hadir mengatarkan pasien positif covid-19 untuk di karantina di Wisma terpijar yaitu Camat Woja Suherman, S. PT, Kabag OPS Polres Dompu AKP Nusra Nugaraha, SH, Pasi Ops Kodim 1614 KAPTEN Inf.  Hamzah, Kapolsek Woja IPDA ABbdul Haris, Plt.  Kepala Dikes Kabupaten. Dompu.  Maman, S. Km., M.kes dan Kepala PKM Dompu Barat Mujakir, S. Km. 6/6/2020

Adapun Nama 5 orang yang hasil Test Swab tahap II sebagai berikut Arjuniati, 23 tahun, Mahasiswa, alamat Desa Tembalae "F" 28 Tahun, Nakes Bidan PKM Ranggo, alamat Desa Lepadi, "K" 9 tahun, pelajar, alamat Desa Tembalae Kecamatan Pajo, dan "As" 52 tahun, alamat Desa Melaju Kecamatan Kilo serta "FS" 37 tahun, PNS, alamat Kelurahan Kandai Dua kecamatan Woja. Ukap Kabag Ops Polres Dompu Nusra Nugaraha

Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris yang didampingi oleh Ps. Kanit Sabhara AIPTU M. Saihun, Babhin kamtibmas BRIGADIR Abdul Gafur dan Plt Lurah Kandai Dua Bahtiar, SH mendatangi rumah "FS" terkait dengan adanya penolakan dari pihak keluarga. 

Setelah Tim Covid-19 Dompu berikan penjelasan dan pemahanan oleh Kapolsek Woja dimana pihak keluarga bersedia untuk melakukan pertemuan dengan pihak Dinas Kesehatan Kab. Dompu yg sudah menunggu di Lokasi Gedung Terpijar Desa Matua. 

Dimana pertemuan antara pihak keluarga dari "FS" yang positif Covid-19, di wakili oleh Asisten III Sdr. M. Amin, S. Sos (Dae Obe) dan Salahudin (Suami dari FS) dengan tim gugus tugas cepat penanganan ( TGTCP) Covid-19 Kab. Dompu Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Maman S, Km. terkait dengan penolakan untuk dilakukan karantina terhadap "F" yang positif Covid-19. 

Upaya Tim Covid  untuk berikan penjelasan dan pemahama dan membujuk keluaraga pasien hingga pihak keluarga menerima dengan baik dan dari pihak keluarga meminta kepada pihak Dinkes untuk segera melakukan test Swab lanjutan.

Dimana sebelumnya telah dilakukan Test Swab pertama hasilnya Negatif dan Hasil Test Swab ke dua ke lima orang tersebut Positif. Jelasnya Nusra.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.