Bentuk Kampung Sehat Di Dompu, Forkompinda Gelar Rapat Koordinasi

foto: Suasana Rapat Forkompinda Dompu.
Dompu,KABAROPOSISI.Com--Kegiatan Rapat Koordinasi Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Pembentukan "Kampung Sehat" di Kabupaten Dompu, Kamis (11/6/20) sekira pukul 09.30 Wita, bertempat di Aula Polres Dompu.

Rapat dipimpin langsung oleh Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom,Wakapolres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH, Kepala BPBD Kabupaten Dompu, PLT Kepala Dikes,Kasat Sat Pol PP, 
Para Kabag, Kasat/Kasi dan Para Kapolsek Jajaran Polres Dompu.

Kapolres Dompu menyampaikan Dalam rangka pembentukan Kampung Sehat perlu adanya sosialisasi salah satunya membuat Poster/Spanduk dan Penerangan Keliling, dan membuat Peraturan Desa (Perdes) tentang Protokol kesehatan pada saat Pandemi Corona salah satu contohnya pelaksanaan resepsi pernikahan, takjiah kematian.

Selain itu, membuat portal Posko Pengendalian Covid 19, Adanya data masyarakat PDP, PDP, menyiapkan Ruang isolasi penanganan Pasien di Desa dan Pendidikan Non Formal dgn memanfaatkan guru-guru yg ada di Desa.
Penyampaian Dandim 1614 Dompu menyampaikan bahwa kegiatan kampung sehat ini merupakan program dari pemerintah daerah menuju Dompu yang sehat guna terhindar dari covid 19, ungkap Letkol Inf.Ali Cahyono.

"Dengan adanya pembentukan kampung sehat di setiap Desa/Kelurahan di Kab. Dompu akan memberikan kebiasaan hidup sehat bagi masyarakat dan sejalan dengan program dari pemerintah daerah yakni New Normal," ujar Dandim.

Ditambahkan Dandim Dompu, Dengan adanya jadwal pemberhentian aktivitas sekolah banyaknya halaman-halaman sekolah tidak terawat kebersihanya," katanya.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.