Diduga SK PTT Keluar Tanpa Seleksi, Ketua Kompak NTB Sesalkan

foto: M.Yadin Faturrahman Alias Jalu, Ketua Kompak NTB.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Adanya keluar SK Pegawai Tidak Tetap (PTT) bagi jajaran perawat di lingkup PKM Bolo dan Madapangga yang tanpa seleksi ini menuai sorotan dari Ketua Kompak NTB M Yadin Faturrahman S.Pd, alias Jalu., hal ini dia sampaikan Senin (1/6/2020) pagi hari. 

"Keluarnya SK PTT ini, menurut dirinya tak sesuai mekanisme tanpa adanya seleksi terlebih dulu. Dirinya menilai ini adalah syarat dari kepentingan, apalagi saat ini momen pilkada," ujar M. Yadin Alias Jalu.

Dikatakannya, kami ada bukti bahwa SK PTT itu telah keluar dan itu terjadi di PKM Bolo dan PKM Madapangga. Herannya kok bisa SK ini keluar padahal belum ada seleksi," katanya. 

Mirisnya lagi, Ada beberapa kejanggalan keluarnya SK PTT ini yakni ada ditemui yaitu diterima oleh yang baru masuk. Hal ini tak sesuai dengan mekanisme dong, bagaimana kalau yang lama mengabdi," Tandas Ketua Kompak NTB.

"Kami dari pengiat LSM dan pemerhati kebijakan publik akan melaporkan hal ini, dan mengancam akan mempresur hal ini kepada BKD Kabupaten Bima, apalagi sinyal yang kami dapat Dinas kesehatan dilewati artinya mereka ngga ikut dilibatkan dalam penetapan SK PTT ini," Ancam M.Yadin.

Hingga berita ini diturunkan baik pihak BKD dan Dinas Kesehatan belum bisa dikonfirmasi oleh media ini, apakah SK PTT itu telah keluar atau tidak.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.