Ditinggal Panen Jagung, Satu Rumah Di Campa Terbakar

foto: Suasana Kebakaran Di Desa Campa Kecamatan Madapangga, BIMA-NTB.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Salah satu rumah warga di Desa Campa terbakar saat pemilik sedang melakukan panen jagung dilahan miliknya. Salah satu unit rumah milik sembilan tiang pasangan Suami Istri ( Pasutri) Mansyur dengan Hadijah,  warga RT 02 RW 02, Campa, Kecamatan Madapangga, terbakar, pada Minggu (7/6/2020) sekitar pukul 16:40 WITA tadi sore.

Berdasarkan informasi dari warga Desa Campa Nasarullah, Saat kebakaran pemilik rumah tidak berada di tempat dan meninggalkan rumah karena mereka harus memetik jagung di lahan miliknya yang berada di So Karombo Mbe'e, Desa Campa.

"Api cepat dipadamkan oleh warga sekitar dengan menggunakan air di ember. Sehingga api tidak menyebar ke rumah- rumah laiinya. Kondisi rumah yang terbakar, hanya di bagian atapnya saja," ujar Nasarullah.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut hanya kerugian materi. Motif kebakaran adalah, karena arus pendek listrik.

Hadijah, pemilik rumah yang terbakar, mengatakan, dirinya sanngat kaget dengan musibah ini. Dirinya sedang memetik jagung di kebun, tiba-tiba dikabarkan oleh salah satu warga bahwa rumah kita terbakar,"jelasnya sesaat setelah berada di depan rumah yang terbakar.

Setelah mendapat informasi tersebut, lanjut Hadijah, dirinya langsung pulang ke rumah dalam kondisi sudah terbakar dan dilihatnya barang-barang yang dimiliki sudah berantakan semua. "Barang-barang yang dimiliki seperti kasur dan lainnya, sudah luluh lantak akibat kebakaran tersebut,"ungkapnya.

Dengan musibah kebakaran yang menimpa, dirinya sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah untuk membantu meringankan beban hidup kita," harapnya.

Hingga berita ini diturunkan penyebab kebakaran atas rumah Hadijah belum diketahui dan total kerugian belum bisa didata.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.