Gunawansyah : Struktur Dan Perubahan Ekonomi Target Bumdes Lanta Barat

foto: Ketua Bumdes Lanta Barat Gunawansyah.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Ketua BUMDES Lanta Barat Gunawansyah, akan menerapkan struktur Perubahan Ekonomi untuk desa Lanta Barat yang lebih maju dalam mengelola Badan Usaha Milik Desa kedepan.

"Ilmu ekonomi merupakan suatu ilmu yang mempelajari suatu fungsi di dalam suatu subsistem atau didalam masyarakat yang meliputi aktivitas produksi distribusi dan jasa, justru itu saya sebagai ketua BUMDES memanfaatkan hasil dari kekayaan yang ada di Desa lanta barat untuk dikelola dengan baik berupa air tuak (oi ta,), Jahe dan lain lain serta akan membuka jaringan pemasaran yang lebih produktif," jelasnya.

Gunawansyah ingin menerapkan terhadap masyarakat  bahwa konsepsi sebagai ekonomi sebagai subsistem masyarakat harus menunjukkan bahwa masyarakat pengatur suatu sistem, tutur ketua Bumdes.

Selanjutnya, sesungguhnya kita juga bisa bahwa ekonomi merupakan induk sistem dari beberapa subsistem lainnya. saya kutip pernyataan PARSONS dan SMELSER bahwa ekonomi bersifat adaptif, mempunyai tujuan, terintergrasi dan selalu berusaha mempertahankan polanya," tegasnya.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.