Ir Ahmad : Kelangkaan Pupuk Dapat Terpenuhi Jika Sosialisasi Perusahaan Kencang

Bima,KABAROPOSISI.Com--Kasus kelangkaan pupuk bersubsidi terutama jenis urea merupakan fenomena yang terjadi secara berulang-ulang hampir setiap tahun, utamanya pada musim tanam padi. Akan tetapi akan mampu diatasi jika Masyarakat tau bahwa Pupuk Bersubsidi ada beberapa macam, ujar Anggota Partai Nasdem Komisi II DPRD Kabupaten Bima Ir.Ahmad H Hasan, pada media ini, Sabtu (6/6/20).

Dikatakannya, Penting masyarakat tau bahwa jenis pupuk bersubsidi  antara lain: Urea, SP-36, ZA, NPK Poska dan Organik," katanya.

"Dari jumlah jenis pupuk subsidi tersebut. PT Petrokimian Gresik merupakan pemasok jenis pupuk subsidi SP-36, Zat, NPK Poska dan Organik yang paling besar," ungkapnya.

Sambungnya, Meski begitu kita masih sering mendengar adanya berita mengenai kelangkaan pupuk bersubsidi. Hal itu bisa terjadi karena banyak faktor penyebabnya," terang Ir Ahmad.

Dirinya minta kepada CV. Mitra Tani distributor Pupuk subsidi SP-36, ZA, NPK Poska dan Organik agar lebih kencang sosialisasi kepada para pengecer dan masyarakat lewat Koptan yang ada, agar kelangkaan ini tak lagi terjadi," harapnya.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.