Kadis Sosial: Data BST Tak Ada Yang Berubah Tetap Seperti Semula

Foto:Drs Sirajuddin MAP 
Kadis Sosial Kabupaten Bima.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Adanya Tertunda Pencairan Dana Bantuan sosial tunai (BST) Kemensos RI yang dikeluhkan warga yang tak menerima anggaran bantuan dana tahap 2 di beberapa desa di kecamatan Bolo, Desa Rato, Leu dan Desa Kananga pasca Sabtu (6/6/20) kemarin, seperti dilansir media ini akhirnya para warga mampu bernapas lega karena mereka semua akan mendapatkan pencairan BST tahap 2, ujar Kepala Dinas Sosial Drs Sirajudin, MAp, Senin (8/6/20).

Dikatakannya, Pencairan BST ini akan berakhir hingga tanggal 14 Juni 2020 kedepan. Tak ada KK yang dihapus itu hanya diblokir saja, insyaallah kita akan sampaikan ke pihak POS," katanya. 

Menurut dia, Tak ada data nama yang dihapus seperti dilansir media ini. Dari data 39270 warga Kabupaten Bima seperti tahap satu itu tetap sama untuk tahap Dua ini," ujar Kadis. 

Ditambahkannya, Pasca dia mendengar adanya penolakan dan tak diterimanya beberapa warga di Desa di wilayah kecamatan Bolo pencairan tahap 2 yang dimulai Sabtu kemarin, pihaknya telah menginstruksikan kepada pihak POS agar semua dicairkan baik dari tahap 1 dan Tahap 2," Tambah Sirajudin.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.