Kendala Biaya, Warga Ndano Kena Tumor Ganas Tak Mampu Berobat

foto: Kepala Desa Ndano, Kecamatan Madapangga Bima,NTB, Mulyadin H.M.Syukur Jenguk Warga Kena Tumor Ganas Di RSUD Dompu.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Menyedihkan nasib dialami Rahmawati Syarifudin Rt 09 Rw 04 warga Desa Ndano Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Provinsi NTB, telah 1 Tahun Kena Tumor Ganas dan hanya menunggu belas kasihan melawan penyakitnya di RSUD Dompu. Informasi ini didapat awak media ini, dari kepala desa Ndano Mulyadin H.M.Syukur Selasa malam (16/6/2020). 

"Rahmawati Syarifudin telah hampir setahun hasil diagonas pihak Rumah sakit diduga kena tumor Ganas, " kata Kades.

Dikatakannya, kondisi ekonominya tak mungkin untuk melaksanakan operasi. Apalagi biayanya tak sedikit, selama ini warganya hanya pasrah dan di RSUD Dompu telah beberapa hari," ujar Mulyadin. 

Sambungnya, disisi lain saat ini kita kena dampak Pandemi Covid-19, pihaknya selama ini membantu semampunya untuk hal hal sederhana mengingat di Dana Desa Tak bisa dianggarkan untuk hal ini," tegasnya. 

"Kalaupun bisa dianggarkan dan tak melanggar dia selaku kades sangat ingin sekali, tapi karena aturan dan pandemi Covid-19 ini semua menjadi kendala," akurnya. 

Aminah keluarga korban membenarkan hal tersebut diatas sesuai dengan yang disampaikan oleh kades. Saat ini Rahmawati Syarifudin sangat butuh uluran tangan dan bantuan mengingat biaya pengobatannya sangat mahal dan tak mampu dipenuhi mereka," jelasnya.

"Kondisi ini hampir setahun dialami Rahmawati Syarifudin, dan saat ini dia sedang dalam perawatan di RSUD Dompu," tutur Aminah.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.