Lewat Audiensi, PMP Lambu Desak Pemdes Transparansi Bantuan Covid-19

foto: Suasana Audiensi PMP, dengan Pemerintah Desa Rato Kecamatan Lambu, BIMA-NTB.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Persatuan masyarakat dan pemuda Desa Rato kecamatan Lambu Kabupaten Bima melakukan audensi terkait kejelasan beberapa bantuan Covid 19 di aula terbuka Desa Rato, (03/6/20).

Irawan sebagai Koordinatir lapangan (Korlap) Persatuan Masyarakat dan Pemuda Desa Rato, meminta terhadap pemerintah Desa Rato terkait kejelasan bantuan Covid 19 berupa PKH,JPS GEMILANG,JPS BIMA RAMA, BLT dan BST," Paparnya.

"Adapun beberapa tuntutan yang di sampaikan oleh Persatuan Masyarakat dan Pemuda Desa Rato, yakni: 1. Mendesak pemerintah Desa Rato agar melakukan pencegahan serta memutuskan penyebaran covid 19. Berdasarkan peraturan Keppres nor 11 tahun 2020, 2. Meminta kepada pemerintah Desa Rato Agar transparansi nama-nama penerima manfaat bantuan BLT, 3. Meminta SK nama-nama penerima manfaat PKH, 4. transparansi nama-nama penerima bantuan JPS Gemilang, JPS Bima rama, BST dll, 5. Hadirkan seluruh pemerintah desa Rato tanpa terkecuali," isi tuntutan PMP Lambu.

Selain menyampaikan tuntutannya Persatuan Masyarakat dan Pemuda Desa Rato, menekan Pemerintah Desa Rato. jika tuntutan ini tidak diindahkan maka jangan salahkan kami ada tindakan diluar batas kemanusiaan, tegasnya.

Pemerintah Desa Rato dalam hal ini Kepala Desa Rato Idham, merespon dengan baik terkait tuntutan dari persatuan Masyarakat dan Pemuda (PMP) Desa Rato. Untuk poin pertama Pemerintah Desa Rato sudah melakukan pencegahan covid 19, dan Tim relawan covid 19 Desa Rato tetap melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona.

Terlepas dari itu kami meminta terhadap masyarakat untuk bekerja sama guna memutuskan rantai penyebaran covid 19, dengan cara sering cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup sehat serta bersih.

Kepala Desa Rato menanggapi Pertanyaan peserta audensi, bahwa untuk poin selanjutnya kami sudah melakukan keterbukaan terkait masalah data dan nama-nama bantuan, bahkan kami sudah menempel didepan kantor, hanya saja ini terjadi miskomunikasi antara pemerintah desa dan masyarakat. Tapi yang jelas ini sebagai bahan evaluasi untuk mewujudkan Desa Rato yang lebih maju, jelas Idham selaku kepala desa Rato.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.