Mantap! Pedistribusian Bantuan Beras Mabes Polri Tahap I Wilayah Hukum Polsek Gerung Sudah Tuntas

foto: Jajaran Bhabinkamtibnas Polsek Gerung Polres Lombok Barat Salurkan Bantuan Beras.
Lobar,KABAROPOSISI.Com--Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Gerung Polres Lombok Barat, menyalurkan Bantuan Beras mabes Polri di Wilayah Hukum Polsek Gerung. Kapolsek Gerung Iptu Syaripuddin Zohri mengatakan sebanyak 83 paket disalurkan di 14 Desa / Kelurahan di Wilayah Kecamatan Gerung, Senin (1/6/20).

Dikatakan Iptu Syaripuddin masing-masing kepala keluarga mendapatkan bantuan beras sebanyak 5 Kg, sedangkan untuk setiap Desa/kelurahan penerima bantuan rata-rata 5 Keluarga hingga 6 kepala keluarga," kata Kapolsek Gerung.

"Penerima bantuan ini, berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas setempat, yang turun sesuai dengan data  dilapangan," terang Syaripuddin.

Sambungnya, Tentunya melalui koordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini perangkat Desa hingga Dusun, untuk mengantisipasi terjadinya tumpeng tindih bantuan.
"Sesuai dengan instruksi Kapolri, bahwa Bantuan beras ini diperuntukkan bagi warga yang benar-benar membutuhkan diluar bantuan pemerintah, yang kesulitan pada masa-masa sekarang ini, dan Penyalurannya langsung kepada yang bersangkutan, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan warga masyarakat.

Kapolsek juga mengatakan bahwa Pembagian paket bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19.
Dimana dimasa pandemic saat ini, sangat berpengaruh kepada perekonomian masyarakat ditengah sejumlah pembatasan-pembatasan yang diterapkan kepada Masyarakat.

Sehingga melalui kepedulian Polri ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama yang benar-benar sangat membutuhkan.

Kapolsek Gerung juga mengatakan, tentunya ini berdasarakan skala prioritas diantaranya para kaum duafa yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.
Disela-sela kegiatan pendistribusian bantuan ini, Polsek Gerung juga tidak henti-hentinya mensosialisasikan tentang Protokol Kesehatan kepada masyarakat.
Sesuai dengan atensi Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., yang menekankan agar segera menuntaskan penyaluran beras sehingga dirasakan oleh Masyarakat yang mebutuhkan.

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, bahwa secara keseluruhan sebanyak 10 ton beras akan didistribusikan di Wilayah Hukum Polres Lombok barat.
Saat ini yang telah didistribusikan yaitu bantuan Beras mabes Polri Tahap I, yang akan dilanjutkan pada Tahap II dan III.
Menurutnya, penyaluran pada tahap I yang dilakukan oleh jajarannya sudah rampung dilakukan, selanjutnya menunggu penyaluran pada tahap II.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.