Melalui Video YouTube, Yadin Olah Pipa jadi Lampu Hias Berkelas Dan Banyak Pesanan

foto: Yadin Pemuda Woja Dompu, NTB.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Menarik keahlian dari Yadin Karena Terinspirasi dari sebuah video di YouTube, Yadin mampu membuat sebuah karya inovasi dari bahan dasar pipa yang disulap menjadi lampu hias dengan kualitas berkelas dan mampu menarik perhatian tetangga untuk ikut pesan.

Yadin mengaku awalnya hanya mencoba-coba membuat dua set lampu hias untuk dipajang di rumah sendiri. Namun tak disangka karya tangannya itu justru menarik perhatian, bahkan tetangganya pun ikut memesan, saat ditemui di kediamannya, Kamis (11/6/20).

Diceritakannya, Dari sanalah Yadin mulai berpikir, membuka usaha lewat kreatifnya tersebut dan memproduksi lampu hias yang banyak dengan berbagai macam model. Dan Alhasil terobosannya itu sesuasi dengan ekspetasi asal, barang yang diproduksi pun laku terjual," ceritanya.

Ditambahkannya, Selain lampu hias, Yadin juga telah menerima pesanan pembuatan rak mini untuk di tempel di tembok," tambahnya.

"Awalnya saya coba, tapi karna ada yang berminat saya buatkan. Akhirnya Saya kepikiran membuat banyak untuk dijual. Dan alhamdililah laku terjual," ungkap Guru Honorer disalah satu sekolah di Dompu itu.

Yadin mengaku dengan modal ratusan ribu, dirinya mampu meraup keuntungan jutaan rupiah perbulan. Sehingga Ia semakin semangat dan bernafsu untuk mengembangkan usaha mandirinya tersebut.

Harga Lampu yang dijualnya itu pun berfariatif. Mulai harga Rp. 75 ribu samapai Rp. 100 ribu. Yadin mangaku usahanya tersebut masih dilakukannya sendiri, mulai dari produksi hingga pemasaran. 

Namun Ia merasa sangat menikmati dan dalam menggeluti usahanya itu. Terkait produk, kata dia, tergantung dari pesanan, mau dibuatkan dalam bentuk apa. Tinggal disuruh pilih sesuai gambar yang disediakan.

"Pemesan tinggal pilih sesuai gambar yang kita siapkan ataupun membuat sesuai dengan keinginana costumer, seperti ukir nama, gambar boneka atau sejenisnya. Nanti kita kerjakan semua," jelas Yadin.

Karya seni dari tangan kreatif pria asli kelahiran Desa Wawonduru Kecamatan Woja, kabupaten Dompu ini, terbilang inspiratif. Dengan karya yang inovitifnya itu Ia bisa menghasilkan produk lampu hias yang berkualitas dan berkelas, bahkan tidak kalah saing dengan barang bermerk, ditambah lagi harganya cukup terjangkau.

Bagi anda yang ingin merubah suasana malam dirumahnya ataupun bagi yang memiliki cafe atau pun sejenisnya, silahkan langsung menghubungi di nomor ini +62 853 3387 9036/Yadin. (KO.O1)

1 comment:

  1. Mantap bang..terimkasih atas bntuan dan dukungany trhdp UD UGAYA HIASAN LAMPU ta bang

    ReplyDelete

Powered by Blogger.