Miris,Tak Miliki Rumah Alu Warga Monta Jadikan WC Umum Sebagai Tempat Tinggal

foto: Saat Lurah dan Camat Lihat Dari Dekat Kondisi Alu H.Musa.
Dompu,KABAROPOSISI.Com--Masih ada saja kesenjangan di masyarakat hingga WC umum dijadikan tempat tinggal karena tak punya rumah di Zaman Era Milineal ini. Kejadian ini dialami Alu H.Musa seorang warga kelurahan Monta baru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Provinsi NTB.

Kejadian ini diketahui oleh salah satu Lembaga investigasi Pemantau Korupsi (LIPK ) Kabupaten Dompu yang turun di lokasi karena peduli terhadap masyarakat. Haidinullah menyampaikan bahwa semula mereka dapat informasi dari beberapa elemen masyarakat, saat turun pantau tempat tinggal warga Alu H. Musa 56 tahun benar adanya bahwa dia tinggal di WC umum lingkungan satu kelurahan Monta Baru Kecamatan woja Kabupaten Dompu," ungkpnya.

Haidinullah mengatakan kami melaporkan pada Camat Woja dan lurah Monta baru ada warga yang tinggal di WC umum dan ditempati untuk tidur itupun  dengan Jarak 1 Meter Ber alaskan Tikar,"Kalau Pun Tidur Mesti di tekuk Itu pun Bukan Rumahnya Sendiri Tapi WC Umum Karna Rumah nya sudah Tidak Ada Lagi," ucap Ketua Lembaga investigasi Pemantau Korupsi (LIPK) Kabupaten Dompu pada media ini, Rabu (3/6/20).

Dijelaskannya juga, Bahwa Camat Woja dan lurah Monta Baru langsung merespon dan turun melihat Langsung keadaan warga yang tinggal di WC umum tersebut.

"Ketua lembaga LIPK mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya pada pemerintah Camat Woja dan lurah Monta baru yang merespon dan tanggap dengan keadaan warganya," tutur Haidinullah.

Sementara itu Alu H Musa mengakui keadaan dirinya bahwa dia tinggal di WC Umum karena ngga punya rumah. Kondisi ini dia lakukan udah beberapa tahun, karena ekonomi lemah," tuturnya. 

Lurah Monta Baru Bambang SH mengatakan sangat memprihatikan keadaan warga yang tinggal di WC umum karena tidak punya rumah dan sudah kami lihat langsung bersama Camat Woja," katanya.

"Kebetulan di kelurahan sudah kami siapkan anggaran untuk rehap WC umum yang kami siapkan untuk 40 unit WC umum untuk di wilayah kelurahan Monta Baru dan ada anggarannya," terang Lurah.

Sementara untuk WC umum yang ditempati oleh  Pak alu akan segera direhap dan Kami dari kelurahan akan membangun baru untuk rumah penjaga WC  "nanti Pak Alu sebagai penjaga WC sekaligus untuk mengurus WC umum," ucap Bambang.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.