Pemdes Lepadi Bagikan BLT DD Tahap Pertama Ke 147 KK

foto: Sudirman Ahmad, Kepala Desa Lepadi Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, NTB.
Dompu,KABAROPOSISI.Com--Pemerintah Desa Lepadi Kecamatan Pajo,Kabupaten Dompu, Provinsi NTB Bagikan Bantuan langsung tunai dana Desa (BLT DD) bagi 147 Kepala Keluarga (KK), di aula kantor Desa dan di wajibkan bagi calon penerimaan manfaat diwajibkan memakai masker dan cuci tangan sesuai dengan protokoler kesehatan. 

Kepala Desa Lepadi Sudirman Ahmad, Menyampaikan pendataan nama warga sebagai penerima BLT dilakukan oleh Tim Covid-19 yang di SK setelah itu di selenggarkan musarawarah desa (Musdes) bagi penerima BLT, ujarnya Rabu, (17/6/2020).

"Pembagian dana BLT tahap pertama I ini sebesar Rp. 600,0000 per KK, adapun bantuan  BLT dapat digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan rumah tangganya karena saat ini kita sedang menghadapi pandemi covid-19 sehingga aktivitas kita terhambat semuanya".jelas Kades. 

Sambungnya, Pembagian dana BLT ini yang kami lakukan di peruntukan bagi warga yang tidak pernah menerima  bantuan baik dari program PKH, BNPT, JPS Terpijar (Pemda), JPS NTB Gemilang (Pemprov), BST Kemensos RI," akur Kades.

"Adapun alokasi pembagian BLT DD Lepadi yang kami rencanakn selama 3 bulan, mulai bulan Juni, Juli sampai Agustus tahun 2020, anggaran BLT untuk penanganan bagi warga yang terkenah dampak Covid-19".

"Alokasi DD pemerintah Desa Lepadi sebanyak 30 Porsen dari Dana Desa, untuk penanganan melalui pencegahan dini yang telah dilakukan dan bantuan langsung tunai (BLT)," tutur Sudirman Ahmad.

Saya menyampaikan ucapan terima banyak kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah membatu pemdes sehingga penyelenggaraan pemerintah desa terlaksana dengan baik dalam hal melayani masyarakat dan menyelesaikan masalah di tingkat Desa Lepadi.

Pantauan lansung media ini saat pembagian BLT dari DD Lepadi dilansungkan di aula kantor Desa, dimana turut di hadiri dalam pembagian BLT yaitu  Camat Lepadi, BPD, LPM, Babinsa dan Babinkabtimas serta seluruh staf Desa Lepadi. Ungkap Sudirman.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.