Sesuai Hasil Musdes, Pemdes Lanta Timur Cairkan BLT DD Untuk 300 KK

foto: M.Tayeb Kepala Desa Lanta Timur, Kecamatan Lambu, BIMA-NTB.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Pemerintah Desa Lanta Timur Kecamatan Lambu Kabupaten Bima-NTB, dalam menindaklanjuti edaran Kementerian Desa terkait Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Pemerintah Desa Lanta Timur telah mencairkan BLT DD sebesar Rp. 105.000.000., untuk tahapan I dengan jumlah 300 Kartu Keluarga (KK) dan nominalnya Rp. 350.000/KK, papar Kepala Desa Lanta Timur M Tayeb.

Kepala Desa Lanta Timur M. Tayeb Dalam Penjelasannya, bahwa pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BTL DD) dengan nominal Rp. 350.000,- bagi 300 KK berdasarkan keputusan bersama dan ada berita acaranya," jelasnya. 

" Dalam berita acaranya Pemerintah Desa dengan Badan Pemusyaratan Desa (BPD) serta masyarakat menyetujui nominal Sebesar Rp. 350.000, melalui musyawarah Desa (Musdes)," terang Kades.

Sambung Kades, keputusan ini sesuai dengan musdes dan untuk memenuhi masyarakat yang belum dapat bantuan akibat terdampak wabah Virus corona supaya dapat semua alias di bagi rata semua," Jelasnya.

Tambahnya, dimana nilai nominal Rp. 350.000.,/ KK melalui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) berdasarkan hasil musyawarah Desa (Musdes) yang di sepakati oleh semua perserta musdes yang di dalamnya Pemdes, Masyarakat, dan BPD. Jadi, Pemerintah Desa hanya menjalankan sesuai kesepakatan tersebut". terang M.Tayeb.

"Secara Kesuluruhan anggaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Lanta Timur sebesar Rp. 300 juta lebih dengan jumlah penerima 300 Kartu Keluarga, dan selama tiga bulan masyarakat yang menerima sebesar Rp. 1050.000 ( satu juta Lima Puluh Ribu Rupiah)," tutur Kades

Pemerintah Desa Lanta Timur menegaskan bahwa nominal BLT DD tersebut sesuai dengan Berita acara yang di buat secara seksama dengan Pemerintah Desa,  masyarakat dan BPD, pada saat Musyawarah Desa (Musdes), penegasan itu di sampaikan oleh Pemerintah Desa Lanta Timur, supaya tidak ada komplit dari masyarakat, Katanya diakhir wawancara.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.