Tingkatkan Kegiatan Rutin, Sat lantas Tegur Anak-anak Bermain Layang-layang di BIL II

foto: Saat Personel Lantas Lobar Tegur Anak anak main layang di BIL II.
Lobar,KABAROPOSISI.Com--Personel Satuan lalulintas Polres Lombok Barat meningkatkan kegiatan rutinnya di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Sabtu (6/6).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu I Made Sugiarta, SH mengatakan salah satunya yaitu kegiatan pemeriksaan di Pelabuhan Lembar tetap diperketat.
Personel yang tergabung dalam Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) ini, terdiri dari gabungan Fungsi di Polres Lobar, termasuk Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar.

Bentuk kegiatannya yaitu pemeriksaan Orang dan Barang, termasuk kelengkapan surat-surat kendaraan dengan sasaran Senjata Api, Senjata Tajam, Bahan Peledak, barang berbahaya atau terlarang lainnya.

Selain melakukan pengamanan jajaran Satlantas Polres Lobar, Sat Sabhara, Sat Reskrim dan Personel Polsek  Kawasan Lembar juga melakukan berbagai Himbauan  terkait pencegahan Covid 19 di Lombok Barat.
Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 selalu diterapkan di Area Pelabuhan Lembar, mengingat sebagi salah satu pintu keluar masuk di Pulau Lombok.

Selain memperketat kegiatan di Pelabuhan, Jajaran Sat lantas Polres Lobar juga giat melakukan kegiatan Patroli.
Dalam kegiatan Patroli ini, personel membantu pengguna jalan untuk memungut bibit ikan lele yang terjatuh di Jalur by Pass Bill II.

Himbauan kepada pengguna jalan juga tetap dilakukan, terutama untuk pengendara sepeda motor agar menjaga keselamatan untuk selalu menggunakan helm SNI.

Pada kegiatan itu juga ditemukan beberapa anak-anak tanpa pengawasan orang tua bermain laying-layang di Pinggir Jalan Jalur By Pass BIL II.
Seperti diketahui bahwa, selain membahayakan anak-anak saat mengejar layangan, ini tentunya bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas, seperti tersangkut benang layang-layang, yang bisa melukai pengguna jalan, teruma pengguna sepeda motor maupun pejalan kaki.
Sehingga terhadap anak-anak ini, dihimbau untuk menghentikan aktifitas bermain layang-layang, terlebih saat ini sedang dalam pandemic Covid-19.

Kasat Lantas berharap kepada para orang tua, untuk lebih meningkatkan pengawasan kepada anak-anak untuk keselamatan bersama.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.