Wakapolres Bima Jadi Irup Pemakaman Bhabinkamtibmas Desa Kore

foto: Wakapolres Bima Kompol Edi Susanto, S.Sos,. Saat Jadi Irup Pemakaman Babinkamtibmas Kore
Bima,KABAROPOSISI.Com--Wakapolres Bima Kompol Edi Susanto, S.Sos,. jadi Inspektur Upacara saat pemakaman secara dinas anggota Polsek Sanggar Polres Bima yang meninggal dunia karena sakit AIPDA Junaidin NRP 78111094, jabatan Bhabinkamtibmas Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten  Bima bertempat di TPU Desa Kore, Kec. Sanggar, Kabupaten Bima, Selasa (9/6/20) sekira pukul 10.00 Wita.

Melalui Kasubbag Humas Polres Bima AKP Hanafi mengungkapkan selain Wakapolres yang jadi Irup, Turut hadir Paup Kabag Sumda  AKP Arief Hamid dan Danup Kasi Propam  IPTU Saiful Anhar, S.SOS dengan  Peserta dan pasukan upacara terdiri dari :
-  1 (satu) peleton pers Polres Bima.
- 1 (satu) peleton TNI (Posramil Sanggar) dan personil Polsek Sanggar.
- 1 (satu) peleton Bhayangkari Ranting Sanggar.
     
Lanjutnya, Pemakaman alm. AIPDA Junaidin diawali dengan penyerahan jenazah dari keluarga kepada Polres Bima, selanjutnya diadakan prosesi pemakaman secara dinas sesuai dengan renup ( rencana upacara ) pemakaman yang disaksikan oleh keluarga almarhum dan para pelayat. 
foto: Saat Upacara Pemakaman.
Sambungnya, Irup(Waka Polres) membaca amanat Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. I. K, yakni Bahwa sesungguhnya kita berasal dari Allah dan akan kembali kepadanya. Datangnya kematian tiada serorangpun yang dapat mengetahuinya, kecuali hanya Allah yang maha pencipta dan yang maha mengetahui segalanya.

Lanjutnya, pada saat ini kita bersama-sama mengantar jenazah almarhum AIPDA Junaidin ke tempat peristrahatan yang terakhir untuk menghadap penciptanya dan kita berdoa arwah almarhum dapat diterima disisinya sesuai dengan amal ibadahnya dan semoga mendapat ampunan atas kesalahan yang dilakukan semasa hidupnya.

Tak lupa kepada keluarga yang ditinggalkan oleh Almarhum agar selalu ikhlas dan sabar menghadapi cobaan ini dan semoga Allah SWT tetap memberikan ketabahan serta perlindungannya.

Almarhum telah dipanggil pulang oleh sang pencipta pada hari senin tanggal 8 Juni 2020 pada pukul 13.30 Wita, di Desa Kore kecamatan Sanggar, kabupaten Bima karena sakit. Kata Wakapolres, Semasa bertugas AIPDA Junaidin telah menunjukan Dedikasi yang baik terhadap Polri maupun masyarakat oleh karena itu kiranya hal tersebut dapat dijadikan contoh bagi personel Polri yang lain untuk mengabdikan diri di kepolisian dan masyarakat.

Kepada kita semua maupun kepada seluruh masyarakat bahwa semasa hidupnya almarhum dalam melaksanakan tugas kedinasan maupun dalam bermasyarakat ada hal hal yang tidak berkenaan, semoga dapat dimaafkan.

Dan Ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah turut mengambil bagian dalam melaksanakan prosesi pemakaman ini, semoga amal bakti kita semua senantiasa bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Selanjutnya kami atas nama Komando Dan Pimpinan serta seluruh Personel Polres Bima menyatakan turut berduka cita yang sedalam dalamnya, serta memanjaatkan Doa, semoga Allah SWT memberikan tempat yang layak di sisinya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.