Ditengah Pandemic Covid, Ibu Ibu Teke Tunjukan Ketahanan Pangan Tanam Sayur Sayuran

foto: Suasana Penanaman Sayur-Sayuran Ibu Ibu Asal Desa Teke,Kecematan Palibelo.
Bima,KabaroposisiNTB.Com--Kelompok ibu-ibu Rt 01 Rw 01 Dusun Teke Desa Teke, berama-ramai menanam Sayur sayuran di Desa Teke, Kamis, (23/7).

Kegiatan ketahanan pangan ini di inisiasi oleh Relawan inspirasi Desa Teke Rumah Zakat, dengan mengandeng kelompok ibu-ibu untuk sama-sama menanam sayur sayuran di lokasi tanah seluas 1 areal di dusun teke.

"Program ketahanan pangan rumah zakat ini sebagai ikhtiar relawan untuk ikut serta membantu program Pemerintah untuk sama-sama membangun gerakan ketahanana pangan ditengah Pandemi Covid. Gerakan ini merupakan gerakan ibu-ibu untuk ikut andil mensukseskan program ketahanan pangan Rumah Zakat," jelas Samsudin Ketua Relewan Ispirasi.

Sambung Samsudin, Sebagai bentuk rasa syukur ibu-ibu mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat yang sudah mau memperhatikan program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid19, Pinta para ibu-ibu," tutur Samsudin.

"Relawan Inspirasi mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu dan bapak-bapak Rt 01 Rw 01 yang sudah menunjukan kebersamaan dalam gerakan ketahan pangan. Semoga ikhtiar ini sukses dan masyarakat bisa menikmati hasilnya," terang Samsudin.

Ada beberapa tanaman yang disediakan oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat antara lain, bibit kangkung, sawit, terong panjang, terong bulat, cabe, dan tomat, selain itu ada juga bantuan dan partisipasi masyarakat antaran lain Jaring pagar, menyangkul bahkan ada yang mau sumbang pupuk dan tenaga.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.