Peminat Tanah Eks Jaminan Meningkat Di Tahun 2020, Palibelo Jadi Kecamatan Terbanyak

foto: Firman Ayatullah SE,Kasubag Aset BPKAD Kabupaten Bima.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Peserta yang ikut pelelangan tanah Eks Jaminan di 18 Kecamatan Kabupaten Bima tahun 2020 ini meningkat pesat. Pasalnya pada tahun lalu 2019 peserta ikut tender, hanya dibawah 1000 orang, Tahun ini tembus hingga 1487 orang.

Demikian disampaikan Kepala Badan Pengelola Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bima Adel Linggi Ardi,SE, melalui Kasubag Aset Firman Ayatullah SE, Rabu, (16/11/20) di ruang kerjanya.

Dikatakannya, Tahun ini di wilayah kecamatan Palibelo meningkat pesat tembus diangka 346 orang, lalu diikuti kecamatan Madapangga 210 orang, lalu Ambalawai 188 orang, Monta 154 orang, Bolo 136 orang, Woha 102 orang, Belo 88 orang, Langgudu 78 orang, Wera 53 orang, Wawo 28 orang, Parado 23 orang, Donggo 10 orang, Lambitu 10 orang,   Sanggar 7 orang dan Dalam Kota 54 orang. Ini data terakhir melalui berita acara penutupan penawaran," katanya.

Sambungnya, Data ini sedang kita output untuk dijadikan dasar penetapan pemenang tender dan dalam waktu dekat ini akan kita umumkan," tutur Firman Ayatullah.

"dirinya tegaskan aturan dan mekanisme tetap kita lakukan dalam penetapan tender ini, sesuai dengan siapa yang mengikuti mekanisme proses penenderan," terang Kabid Aset Asli Nata ini. 

Selain itu, Diakui dirinya pada tahun 2020 ini peningkatan peminat yang ikut sewa tahunan tanah eks jaminan aparat desa dan/atau tanah cadangan pembangunan serta aparat desa dalam kota milik pemerintah daerah kabupaten Bima musim tanam 2020-2021 sangat meningkat pesat," akurnya.

"Dengan meningkatnya peminat ini kita akan mampu memenuhi APD dari tanah lelang Eks Jaminan ini sesuai dengan ditargetkan," Tandasnya. 

Kembali dirinya pertegas, Bahwa penetapan tanah eks jaminan ini akan ditetapkan Bulan ini," Tutur Firman Ayatullah selaku Kabag Aset BPKAD.(KO.O1)


No comments

Powered by Blogger.