Penyu Langka Terdampar di Pesisir Laut Desa Sai Diselamatkan Kapolsubsektor Soromandi

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Seekor Penyu Langka yang terdampar di Pesisir Laut Desa Sai diselamatkan Anggota Kapolsubsektor Soromandi, Polres Bima, NTB. Awalnya, Jajaran Kapolsubsektor mendapatkan informasi awal adanya Penyu tersebut setelah diberitahukan Kepala Desa (Kades) Sai, Senin (16/11) sekira pukul 09.OO Wita.

Kapolsubsektor Soromandi Ipda Zulkifli bersama anggotanya dan anggota Bima drive Bambang Irawan bergerak cepat setelah menerima pemberitahuan dari Kades Sai. Setibanya Pukul 11.30 Wita di pesirir perairan So Propa watasan Desa sai  Pukul 11.30 Wita di temukan seekor penyu jenis sisik hijau ( nama latin Chelonia Mydas) dengan diameter sekitar 175 Ctm, bobot atau berat  sekitar 500 kg.

"setelah melihat kondisi daripada penyu tersebut Ipda Zulkifli yang juga ketua Bima Drive memutuskan untuk menyelamatkan dengan cara melepas kembali di lokasi perairan Nangrove dusun sowa desa Kananta  Kecamatan Soromandi Pukul 14.00 wita," ujar Kapolsubsektor. 

Dijelaskannya, Dilepas kembalinya Penyu Langka tersebut atas pertimbangan bahwa di tempat tersebut terdapat banyak sumber makanan yang bisa dikonsumsi oleh penyu," Terang Zulkifli selaku Kapolsubsektor Soromandi.

Tak lupa Pada kesempatan tersebut, IPDA  Zulkifli memberikan himbauan kepada warga Soromandi khususnya yang tinggal di daerah pesisir agar selalu menjaga  biota lautnya dengan tidak membuang sampah plastik, limbah pukat atau bekas pukat di laut," pintanya. 

Ditambahkannya, Selain hal tersebut diatas hal lain yang harus dihindari yakni penangkapan ikan menggunakan bom ikan atau potasium karena di samping melanggar Undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951, juga akan merusak habitat atau biota laut. Tak Lupa Zulkifli mengajak warga  Kecamatan  Soromandi untuk bersama-sama menjaga kelestarian laut  demi generasi penerus bangsa yang ada di kecamatan soromandi," ajaknya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.