PTPS Kecamatan Bolo Dilantik, Ebit Beri Pembinaan

foto: Suasana Pelantikan PTPS di Kecamatan Bolo.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Bolo sebanyak 95 orang dilantik Panwascam setempat. Turut hadir pada kegiatan Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah SH, Muspika Kecamatan, yang dilaksanakan di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar SKB Bima, Selasa, (17/11).

Dikatakan Ebit Sapaan Akrab Ketua Bawaslu mengungkapkan 95 orang PTPS kecamatan Bolo ini ditetapkan serentak sekabupaten Bima Sabtu, (14/11) kemarin. Dari 984 PTPS yang ada sekabupaten Bima," ungkapnya. 

"Pelantikan anggota PTPS tersebut bertujuan untuk persiapan mengawasi pelaksanaan pemungutan suara pada Pilkada Bima tingkat wilayah kecamatan bolo tanggal 9 Desember tahun  2020," tutur Ebit.

Selain Itu, Disampaikan Ebit bahwa proses seleksi anggota PTPS  untuk pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini dilakukan secara terbuka. Tak lupa salah satu dimensi pentingnya rekrutmen adalah dapat menghasilkan sumber daya manusia yang betul-betul mendedikasikan seluruh kemampuan dan kapasitasnya untuk melaksanakan ketentuan peraturan perundang-undangan," Tandasnya.

"Masa kerja mereka sejak diberlakukan pelantikan, hingga  masa pilkada kabupaten bima berakhir. " ujar Ketua Bawaslu Kabupaten bima Abdullah SH.

Abdullah SH berharap agar pihak anggota PTPS yang baru dilantik tetap menjaga netralitas demi terciptanya pilkada yang aman dan damai," harapnya(KO.O5).

No comments

Powered by Blogger.